Fabio Quartararo: Yamaha Punya Masalah Besar

Fabio Quartararo: Yamaha Punya Masalah Besar
Fabio Quartararo (Speedweek/Gold & Goose)

Analisadaily.com, Italia - Fabio Quartararo memimpin Kejuaraan Dunia MotoGP setelah Grand Prix Spanyol. Pembalap Yamaha itu menang di Portimo dan berada di urutan ke-2 di Jerez. Yamaha menjanjikan pembaruan menjelang balapan Mugello berkecepatan tinggi.

Meskipun hasil yang kuat hampir tidak mungkin di awal musim MotoGP saat ini, Juara Dunia ini berhasil mencapai puncak Kejuaraan Dunia setelah menang di Portugal. Pembalap Perancis itu kembali memperbesar keunggulannya dengan balapan di Jerez.

Mengetahui balapan di Portimo dan Jerez serta GP Le Mans akan menguntungkan Yamaha M1, Fabio menyadari harus ada perbaikan lebih lanjut dari pabrik. Setelah "Gran Premio Red Bull de España", pemenang balapan MotoGP sembilan kali itu berbicara tentang perjalanan sejauh ini dan apa yang mendorongnya.

“Saya sangat terkejut memimpin di Piala Dunia setelah Portimao. Saya hampir tidak mencapai hasil yang baik hingga saat itu, peringkat 7, 8, 9 dan sekali 2. Saya pikir dalam balapan yang sulit ini Anda benar-benar harus melakukan yang terbaik karena itu adalah poin penting. Namun, saya mengemudi pada batas di setiap balapan dan saya tidak bisa berbuat lebih banyak. Yamaha memiliki masalah yang sangat besar," kata Quartararo dilansir dari Speedweek, Kamis (5/5).

Untuk mengurangi masalah ini, yang terutama terlihat pada kecepatan tertinggi, Yamaha akan membawa beberapa inovasi di bidang aerodinamis dalam waktu dekat. Khusus untuk balapan di Mugello, Barcelona dan juga di Red Bull Ring, mungkin akan menjadi tugas yang sulit bagi jagoan Yamaha.

Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengatakan ada area berbeda untuk meningkatkan kecepatan tertinggi. Salah satunya adalah paket aerodinamis.

"Kami sedang bekerja keras untuk itu dan kami harus mendapatkan paket yang sangat direvisi tepat waktu untuk Mugello. Mugello dan Barcelona adalah salah satu sirkuit tercepat dan kami perlu mengurangi jarak dengan lawan kami di area ini sebanyak mungkin," kata Meregalli.

“Kami terus bekerja pada sistem pembuangan dan asupan kami. Ada area di mana masih mungkin untuk melakukan perbaikan. Kami tidak tahu persis kapan kami akan mendapatkan lebih banyak pembaruan, tetapi kami sedang bekerja keras untuk itu," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi