Kecelakaan Lalu Lintas di Sumatera Utara Turun Drastis

Kecelakaan Lalu Lintas di Sumatera Utara Turun Drastis
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak saat melihat posko Ops Ketupat Toba 2022 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kepolisian Daerah Sumatera Utara mencatat sejumlah kejadian kecelakaan lalu lintas selama tujuh hari pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2022. Dalam kurun waktu itu, 18 kecelakaan dan jumlah ini menunjukkan terjadinya penurunan secara drastis dibandingkan 2021 sebanyak 52 kejadian.

Kemudian untuk korban meninggal dunia 7 orang, yang tahun sebelumnya 12 orang. Selanjutnya, kasus luka berat 11 perkara juga mengalami penurunan dari 21 kasus. Kemudian korban luka ringan 17 kasus dari 47 kasus pada 2021.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, mengatakan agar masyarakat yang berpergian maupun mudik libur lebaran Idul Fitri 1443 H untuk selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara dalam mengantisipasi kecelakaan lalu lintas.

"Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut mencatat selama tujuh hari Ops Ketupat Toba 2022 kejadian kecelakaan lalu lintas di Sumut turun sangat drastis," kata Hadi.

Kata dia, Polda Sumut selama libur lebaran telah mendirikan pos pengamanan dan pelayanan antar kabupaten/kota di Sumut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Diimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan apabila mengalami keletihan saat berkendara silakan mendatangi rest area atau posko pelayanan Polda Sumut untuk beristirahat," pungkasnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi