Golkar, PAN dan PPP Koalisi, AHY Tidak Ingin Tergesa-gesa

Golkar, PAN dan PPP Koalisi, AHY Tidak Ingin Tergesa-gesa
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, memberikan keterangan usai makan bersama dengan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahamayadi di rumah dinas Gubsu Jalan Sudirman Medan, Minggu (15/5). (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Partai Golkar, PAN, dan PPP telah sepakat membentuk koalisi untuk Pemilu 2024. Ketiga partai ini mengumumkan koalisi lebih awal lantaran tidak ingin mengulang Pemilu sebelumnya yang menyebabkan perpecahan, karena hanya ada dua pasangan calon.

"Saya kira itu hak semua partai politik. Hari ini masih dinamis dan cair. Partai Demokrat saat ini juga selalu membangun komunikasi dan silaturahmi dengan berbagai partai politik lain," kata Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di Medan, Minggu (15/5).

"Saya juga membangun komunikasi dan silaturahim dengan sejumlah tokoh atau figur yang selama ini juga bisa dikatakan mendapatkan perhatian, bahkan dukungan untuk mendapatkan panggung di 2024," sambungnya.

Artinya, kata AHY, di waktu yang ada ini, Partai Demokrat lebih cenderung membangun kebersamaan dan chemistry dengan partai lainnya.

"Sekarang ini di medio 2022, masih cukup waktu sebetulnya, partai politik membangun kebersamaan, chemistry building, itu proses. Saya lebih baik itu berproses, tidak tergesa gesa, daripada seolah cepat, cepat terbentuk, cepat pula bubarnya," tuturnya.

Dia berharap lebih baik berproses. Kemudian jika memang ada titik temunya, baik visi misi dan juga pendekatan untuk rakyat serupa paling tidak ya, barulah kemudian bisa katakan akan terjalin sebuah koalisi yang solid.

"Jadi sekali lagi, tentu semua memiliki hak masing masing, kita hormati itu dengan baik. Tapi kami merasa masih cukup waktu berkomunikasi dan chemistry antara satu dengan yang lainnya," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi