Peringati Harkitnas 2022, Rutan Tarutung Upacara Bendera

Peringati Harkitnas 2022, Rutan Tarutung Upacara Bendera
Peringati Harkitnas 2022 di Rutan Tarutung (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Tarutung menggelar dan melaksanakan upacara bendera peringatan hari kebangkitan nasional (Harkitnas) ke-144 tahun 2022 di lapangan serbaguna, Rabu (20/5).

Upacara hari kebangkitan nasional diikuti seluruh pegawai. Upacara berjalan lancar dan khidmat.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G Plate dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Kesatuan Pengaman Rutan (KPR), M Nurdin Tanjung, yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan, tema Harkitnas tahun ini “Ayo Bangkit Bersama”.

"Tema ini sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda selama dua tahun terakhir," katanya.

M Nurdin Tanjung juga menambahkan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai seremonial saja.

"Namun guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis," ucapnya.

Dia mengatakan, di tengah momentum penanganan nasional Covid-19 yang semakin membaik dan Presidensi G20, Indonesia hendaknya dapat memaknai semangat pantang menyerah Sutomo.

"Semangat pantang menyerah Sutomo sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19," imbuhnya.

Teks Foto: Pegawai Rutam Tarutung mengikuti upacara bendera peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-144 tahun 2022, di lapangan Rutan setempat.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi