Badal Kandank Siap Jadi Benteng Perang Terhadap Narkoba

Badal Kandank Siap Jadi Benteng Perang Terhadap Narkoba
Badal Kandank (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Para pengedar dan pecandu narkoba yang telah insaf, siap menjaga pemuda dan remaja di kampungnya dari para bandar narkoba yang saat ini masih berkeliaran.

"Siapa yang berani memakai dan mengedarkan sabu, akan berhadapan dengan Badal Kandank," tegas Ketua Badal Kandank, Trias, saat menyambangi Sekretariat KNPI Medan Deli, Jalan Alumunium, Pajak Pagi, Tanjung Mulia, Medan Deli, Kamis (19/5).

Badal Kandank terbentuk di kawasan Jalan Alumunium, Tanjung Mulia, tahun 2019. Komunitas para mantan pengedar dan pecandu narkoba ini berkumpul atas kesadaran sendiri untuk bersama-sama memerangi narkoba.

"Awalnya sulit sekali, namun karena dibarengi niat yang kuat, kami mampu meninggalkan sisi gelap ini. Sekarang kami mau mengingatkan anak, keluarga, serta sahabat dari bahaya narkoba," kata Trias yang diamini Penasihat Badal Kandank, Harry Ambon.

Diketahui, hingga kini Badal Kandank telah bersosialisasi kepada warga serta anak-anak setempat, agar menjauhi narkoba yang sangat berbahaya.

Bahkan, komunitas yang telah beranggotakan 50 orang ini bakal menularkan kegiatannya ke kampung-kampung lainnya, sehingga bermanfaat buat orang banyak.

(RZD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi