Elma Hanna Hasibuan Diajak Kampanyekan Bahaya Narkoba

Elma Hanna Hasibuan Diajak Kampanyekan Bahaya Narkoba
Putri Pariwisata Sumatera Utara, Elma Hanna Hasibuan, saat berbicara dengan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Sumatera Utara, Nawal Lubis, Senin (23/5) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Sumatera Utara, Nawal Lubis, berharap pada finalis Putri Pariwisata Sumatera Utara untuk ikut mengampanyekan bahaya narkoba pada anak remaja, karena itu merusak tatanan keluarga.

Elma Hanna Hasibuan akan mengikuti Grand Final tingkat nasional, 27 September 2022 bertepatan World Tourism Day di Nusa Tenggara Timur.

"Pecandu narkoba di keluarga akan merusak tatanan keluarga itu sendiri. Pencurian dan ketidakpedulian akan keluarga akan tejadi pada anak pecandu tersebut," kata Nawal lubis saat menerima audensi Elma Hasibuan asal Kabupaten Padanglawas Utara di Medan, Senin (23/5).

Di Grand Final nantinya, selain pengetahuan dan wawasan mengenai pariwisata, Nawal juga meminta Elma untuk mengingatkan tentang bahaya narkoba. Karena peredaran narkona sudah sangat mengkhawatirkan dan merusak anak remaja, khususnya di Sumut.

"Ini harus kita suarakan, di mana pecandu narkoba itu terbanyak adalah remaja. Kekhawatiran ini perlu kita ingatkan pada lainnya melalui putri pariwisata untuk mengingatkan bahaya narkoba," ucapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, Zumri Sulthony, mengatakan pihaknya akan terus mendukung Elma Hanna Hasibuan bertanding nantinya mewakili Sumut.

"Kita berharap Elma dapat meraih prestasi nantinya dan dapat mempromosikan wisata yang ada di Sumut dalam ajang tersebut," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi