Pertunjukan Musik dan Budaya Akhiri Sea Games 2022

Pertunjukan Musik dan Budaya Akhiri Sea Games 2022
Upacara penutupan SEA Games ke-31 pada Senin 23 Mei 2022. (SportSG/Kelly Wong)

Analisadaily.com, Hanoi - Berada di arena tertutup di tengah hujan lebat, upacara penutupan SEA Games ke-31 menutup pertemuan regional dengan pertunjukan musik dan budaya yang semarak di Hanoi, Senin (23/5).

Di My Dinh Indoor Games Gymnasium, upacara penutupan Olimpiade dimulai dengan penampilan meriah yang menyoroti transformasi ibu kota Vietnam selama bertahun-tahun dalam sebuah karya berjudul My Hanoi, Your Love.

Di depan berbagai pejabat termasuk Perdana Menteri Vietnam, Pham Minh Chinh, bendera masing-masing dari berbagai negara yang berpartisipasi dikibarkan dengan bangga, dengan penghitungan medali diumumkan dengan tepuk tangan meriah.

Dilansir dari Channel News Asia, iIni diikuti oleh parade berbaris merayakan kontribusi semua yang terlibat dalam Olimpiade termasuk wasit dan sukarelawan.

Penghargaan juga diberikan kepada empat atlet terbaik Olimpiade, dengan perenang Singapura Quah Jing Wen termasuk di antara mereka. Quah meraih total enam emas dan satu perunggu, membuat satu rekor Games dalam prosesnya. Pertandingan kemudian secara resmi dinyatakan ditutup.

Nyala api SEA Games kemudian padam dan bendera federasi SEA Games diserahkan kepada Kamboja, yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade edisi berikutnya pada 2023.

Upacara penutupan kemudian ditutup dengan ekstravaganza lagu dan tarian untuk merayakan Vietnam.

Olimpiade melihat Tim Singapura meraih total 47 emas, 46 perak, 71 medali perunggu.

Ada pula lima rekor Olimpiade, 16 rekor nasional, dan 41 personal bests untuk kontingen 424 atlet yang mengikuti 33 cabang olahraga.

Lebih dari setengah (57 persen) kontingen Singapura melakukan debut mereka di Olimpiade, dan 62 dari 164 medali diraih oleh para debutan. Singapura selesai di posisi kelima sebagai negara tuan rumah Vietnam menduduki puncak tabel medali keseluruhan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi