Paus Fransiskus Doakan Korban Penembakan di Texas

Paus Fransiskus Doakan Korban Penembakan di Texas
Paus Fransiskus (AFP/Vincenzo PINTO)

Analisadaily.com, Vatican City - Paus Fransiskus mengatakan dia "patah hati" atas penembakan di sekolah di Texas yang menewaskan sedikitnya 19 anak dan dua guru, dan mengutuk perdagangan senjata.

"Saya patah hati dengan pembantaian di sekolah dasar di Texas. Saya berdoa untuk anak-anak, untuk orang dewasa yang terbunuh dan untuk keluarga mereka," kata Paus setelah audiensi umum mingguannya dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Rabu (25/5).

"Sudah waktunya untuk mengatakan cukup untuk perdagangan senjata tanpa pandang bulu. Mari kita semua berkomitmen untuk memastikan tragedi seperti itu tidak lagi terjadi," tuturnya.

Serangan di Uvalde, sebuah komunitas kecil sekitar satu jam dari perbatasan Meksiko, adalah penembakan sekolah AS paling mematikan dalam beberapa tahun, dan yang terbaru dalam serangkaian kekerasan senjata berdarah di seluruh Amerika.

Lebih dari selusin anak-anak juga terluka dalam serangan di sekolah, yang mengajar lebih dari 500, sebagian besar siswa Hispanik dan kurang beruntung secara ekonomi.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi