Tali Asih Diserahkan ke Ahli Waris Korban Laka Lantas di Batangtoru

Tali Asih Diserahkan ke Ahli Waris Korban Laka Lantas di Batangtoru
Kadis Sosial Parlindungan Harahap menyerahkan tali asih kepada ahli waris Usman Gumanti (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batangtoru - Dolly Pasaribu melalui Kadis Sosial, Parlindungan Harahap, menyerahkan tali asih kepada ahli waris Usman Gumanti (35) pengendara becak bermotor (betor) korban laka lantas di Jalan Lintas Sumatera, Batangtoru-Padangsidimpuan, Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (31/5).

Kepada Ahli Waris, Dolly Pasaribu mengungkapkan rasa keprihatinan yang mendalam atas peristiwa nahas yang dialami keluarga Usman Gumanti.

"Tidak ada yang menginginkan musibah ini terjadi, bersabarlah karena pasti ada rahasia dan hikmah Allah SWT dalam peristiwa ini," pintanya.

Ahli Waris Usman Gumanti mengucapkan, terima kasih atas tali asih yang diberikan Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu.

"Titip salam kami kepada Bupati Dolly Pasaribu, semoga Allah SWT selalu memberikan ridho dan lindungannya kepada beliau dalam memimpin Tapsel," katanya.

Sebelumnya, satu unit truk bernomor polisi BB 9082 LF menabrak betor yang dikendarai Usman Gumanti (35) bersama istri dan anaknya di Jalinsum Batangtoru-Padangsidimpuan, tepatnya kawasan Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batangtoru, Selasa (31/5) sekira pukul 08.46 WIB.

Selain keluarga Usman Gumanti, truk juga menabrak atap rumah makan milik Ahmad yang berada di pinggir jalan. Spontan, warga yang menyaksikan kejadian itu berhamburan dan disusul betor milik korban terpental beberapa meter dari badan truk.

Warga yang berada di lokasi langsung mencoba menyelamatkan istri dan anak korban. Sedangkan Usman sudah berada di bawah ban truk.

Kapolsek Batangtoru, AKP Tona S membenarkan, peristiwa nahas tersebut. “Iya sudah terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan salah seorang pengendara betor tewas,” ujarnya.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi