Kepling dan Masyarakat Pulo Brayan Bengkel Baru Kolaborasi Perbaiki Jalan Arlis

Kepling dan Masyarakat Pulo Brayan Bengkel Baru Kolaborasi Perbaiki Jalan Arlis
Kolaborasi perbaiki Jalan Arlis (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Masyarakat Lingkungan VIII Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru Kecamatan Medan Timur sekarang bisa lega. Jalan Arlis Kompleks Zipur yang kerap mereka lalui kini telah diperbaiki. Tak ada lagi lubang-lubang besar yang selama ini membuat perjalanan mereka sangat tidak nyaman.

Perbaikan jalan sepanjang 150 meter ini merupakan swadaya hasil kolaborasi Kepala Lingkungan VIII dengan masyarakat sekitar yang didukung Camat Medan Timur, Noor Alfi Pane dan Lurah Pulo Brayan Bengkel Baru, Efendi Gurusinga.

"Kami ucapkan terima kasih pada Pak Camat Noor Alfi Pane, Lurah Efendi Gurusinga, juga kepala lingkugan yang telah memprakarsai perbaikan jalan ini," ungkap salah seorang warga sekitar, Agus, Jumat (3/6).

Dia mengatakan, sebelum diperbaiki jalan ini sangat memprihatinkan. Banyak lubang yang menganga. "Saat musim panas berdebu, saat musim hujan jadi kubangan dan becek. Terkadang ada pengendara di jalan ini," tutur Agus.

Agus juga bersyukur. Perbaikan jalan ini, akunya, sudah begitu lama didamba masyarakat. "Bersyukur kali kami atas perbaikan ini. Sebelum diperbaiki, jalan ini sulit dilalui, apalagi kalau di malam hari, bisa-bisa kita terjatuh kalau tak hati-hati," ujarnya.

Lurah Pulo Brayan Bengkel Baru Efendi Gurusinga saat memantau perbaikan jalan tersebut mengatakan, perbaikan infrastruktur merupakan salah satu program prioritas Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Kolaborasi yang harmonis membuat pelaksanaan program prioritas ini berjalan optimal.

"Perbaikan infrastruktur salah satu program prioritas Pak Wali Kota. Kita jangan menunggu lama-lama, kalau memang bisa kita wujudkan melalui swadaya masyarakat. Ini merupakan semangat kolaborasi yang berhasil dikembangkan di Kecamatan Medan Timur. Kita apresiasi hal yang sangat luar biasa ini," ujarnya yang saat itu juga menyerap aspirasi masyarakat sekitar.

Dia berharap, masyarakat tetap menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan. "Tetap kita jaga kebersihan, termasuk memastikan agar drainase tidak tersumbat, sehingga air bisa mengalir lancar dan tidak tumpah ke jalan saat hujan turun dengan deras," pesannya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi