Tingginya Permintaan Buat Paspor, Imigrasi Medan Fasilitasi dengan Layanan I-Med Peltu

Tingginya Permintaan Buat Paspor, Imigrasi Medan Fasilitasi dengan Layanan I-Med Peltu
Layanan pembuatan paspor di Imigrasi Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tingginya permintaan masyarakat yang membuat paspor belakangan ini, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan memfasilitasi dengan melaksanakan Layanan Imigrasi Medan Hari Sabtu (I-Med Peltu).

Pelayanan ini diadakan bagi mereka yang sibuk pada hari kerja, yang tidak memiliki waktu luang untuk datang ke kantor imigrasi di jam dan hari kerja pelayanan paspor.

Pelayanan I-Med Peltu ini dilakukan dengan fasilitas walk-in, yakni para pemohon datang ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan tanpa harus melalui antrian online. Kegiatan I-Med Peltu kali ini melayani permohonan paspor sebanyak 111 pemohon.

Seorang pemohon, Julianto mengatakan adanya pelayanan I-Med Peltu memudahkan dalam pengurusan penggantian paspor. Ditambah kuota pemohon di aplikasi M-Paspor untuk bulan Juni sudah penuh.

“Sehingga pelayanan I-Med Peltu menjadi solusi bagi pemohon yang ingin melakukan penggantian maupun permohonan paspor baru,” katanya, Sabtu (4/6).

Dalam pelaksanaannya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Johanes Fanny Satria Cahya Aprianto, mengapresiasi pelaksanaan Layanan I-Med Peltu karena telah berjalan dengan lancar.

Johanes juga mengapresiasi kepada pegawai Kanimsus Medan karena kegiatan terlaksana dengan baik. “Kedepannya, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam pengurusan paspor,” tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi