Edy Rahmayadi Ajak PWI Sumut Benahi Perekonomian

Edy Rahmayadi Ajak PWI Sumut Benahi Perekonomian
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi diacara Family Gathering Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Sabtu (5/6). (Analisadaily/Efendi Lubis)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengajak Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama-sama ikut membenahi perekonomian. Pertumbuhan ekonomi pada semester 1 tahun 2022, sebesar 3,90 persen. Di bulan yang sama tahun 2020 5,12 persen. Sedangkan posisi 6 bulan lalu atau Januari 2022 berada di 3,16 persen.

“Dalam posisi 5,12 persen, kehidupan saja sulit, apalagi di posisi itu. Jadi, semua harus bergandengan tangan memulihkan perekonomian. Kita targetkat perekonomian kita berada di posisi sebesar 7 persen. Kalau di posisi itu, maka UMR bisa Rp5 juta dan kita bisa senyum,” kata Edy diacara Family Gathering PWI Sumut di Theme Park, Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (4/6).

Edy niatnya membangun Sumut lebih baik, karena Sumut kaya dan memiliki potensi luar biasa. Demografi menjanjikan, tapi belum sejahtera. Ia berharap wartawan terus mengawal pembangunan, sebab wartawan menjadi instrument penting pembangunan, terutama dalam penyebarluasan informasi.

Ia mengingatkan agar wartawan Sumut memiliki ikatan yang kuat, tidak terpecah belah. Wartawan juga terus menjaga profesionalitasnya. Bekerjalah profesional dan independen.

Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, menyampaikan Family Gathering yang di laksanakan merupakan wujud silaturahmi wartawan untuk saling mengenal di antara keluarga besar PWI.

Selain itu, untuk memberikan refresing kepada wartawan yang tergabung di PWI dari rutinitas kerja setiap hari.

“Kepada kawan-kawan jangan hanya membuat berita jelek saja, tapi juga berita bagus. Gubsu butuh dukungan PWI terhadap apa yang sudah dilaksanakan,” kata Farianda.

Bupati Sergai, Darma Wijaya, mengatakan sebagai tuan rumah sangat berterima kasih dan apresiasi kepada PWI, menggelar kegiatan di tempat ini sekaligus bisa mempromosikan objek wisata di Serdang Bedagai.

"Kegiatan ini bisa berdampak meningkatkan PAD kami yang hanya bersumber dari objek parawisata dan pertanian," ucap Darma.

Selain objek wisata pantai, Serdang Bedagai juga memiliki objek wisata gunung salah satunya di Desa Buluh Duri Kecamatan Sipis-pis memiliki Wisata Arung Jeram yang sudah masuk 50 besar di Indonesia dan mau mencapai peringkat 12 besar.

Ia berharap wartawan menaikkan berita yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami ingin membangun daerah, jadi tolong konekkan agar kerja kami bisa mensejahterakan masyarakat.

(FEL/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi