TPL Serahkan Bantuan Satu Unit Gedung ke PAUD Hepata 

TPL Serahkan Bantuan Satu Unit Gedung ke PAUD Hepata 
TPL serahkan bantuan satu unit gedung ke PAUD Hepata (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Aek Raja - Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Raja melalui program Community Development (CD) menyerahterimakan bantuan satu unit gedung baru kepada sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Hepata di Dusun II, Desa Aek Raja, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Ta

Penyerahan bantuan gedung PAUD senilai Rp 117 juta ini diserahkan melalui Kepala Desa Aek Raja, Ronal Manalu.

Humas TPL Sektor Aek Raja, Jubpri Sibuea mengatakan, penyerahan bantuan gedung PAUD ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian perusahaan terhadap dunia pendidikan.

"Pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan sangat strategis dalam pembangunan manusia," ujarnya kepada wartawan, Jumat (10/6).

Dia mengatakan, gedung PAUD ini dibanguna deng representatif, nyaman serta dilengkapi fasilitas yang memadai.

Untuk itu pihaknya berharap dengan dibangunnya PAUD Hepata ini kiranya dapat menjawab kebutuhan pembangunan sumber daya manusia khususnya di Desa Aek Raja di masa yang akan datang.

“Semoga dengan adanya gedung yang baru ini bisa meningkatkan nilai-nilai pendidikan sebagai media belajar bagi anak-anak dan bisa menghasilkan generasi-generasi yang mumpuni," katanya.

Kepala Desa Aek Raja Ronal Manalu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TPL yang telah memberikan perhatian terhadap dunia pendidikan.

"Terima kasih kami ucapkan kepada TPL, semoga dengan adanya bangunan PAUD Hepata di Desa Aek Raja ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak dan rasa nyaman untuk menimbah ilmu serta semakin terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan perusahaan,” ujarnya.

Senada disampaikan tenaga pendidik PAUD Hepata, Effyani Pasaribu. Dia menceritakan bahwa PAUD Hepata ini sudah ada sejak tahun 2017.

Awalnya proses belajar dan mengajar sebelumnya dilakukan di ruangan yang kecil dan di rumah masyarakat. Namun setelah membangun kerja sama yang baik dengan perusahaan pembangunan gedung baru ini bisa terealisasi.

“Untuk itu kami mewakili tenaga pendidik PAUD Hepata, mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TPL yang telah memberikan dukungan hingga Gedung PAUD Hepata ini dapat didirikan," imbuhnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi