Jelang Piala Dunia 2022 Jadwal Padat, Pemain Butuh Istirahat

Jelang Piala Dunia 2022 Jadwal Padat, Pemain Butuh Istirahat
Pelatih Jerman, Hansi Flick. (Reuters/Heiko Becker)

Analisadaily.com, Jerman - Memainkan empat pertandingan Liga Bangsa-Bangsa berturut-turut di akhir musim di bulan Juni terlalu banyak, apalagi menjelang perhelatan Piala Dunia. Para pemain hanya mendapat sedikit istirahat sampai turnamen dimulai pada bulan November 2022 di Qatar.

Jerman, yang bermain imbang dua kali melawan Italia dan Inggris pada 4 Juni dan pada 7 Juni di Grup 3 Liga Bangsa-Bangsa, menghadapi Hongaria di Budapest pada Sabtu sebelum menghadapi Italia pada 14 Juni.

"Saya setuju dengan itu. Empat pertandingan terlalu banyak setelah musim seperti itu. Anda harus memperhitungkan dua tahun," kata Pelatih Jerman, Hansi Flick, ketika ditanya apakah pertandingan Liga Bangsa-Bangsa merupakan ketegangan bagi para pemain.

"Kami menghadapi pandemi dan banyak pertandingan menumpuk. Hampir tidak ada persiapan pramusim, lalu ada pertandingan Bundesliga dan Liga Champions setiap tiga, empat hari hingga Piala Dunia," tuturnya dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Sabtu (11/6).

Bundesliga dimulai pada 5 Agustus sementara babak grup kompetisi klub utama Eropa akan dimulai pada 6/7 September dengan empat tim dari liga Jerman ambil bagian.

Tim nasional Jerman kembali beraksi melawan Hongaria pada 23 September dan bertandang ke Inggris pada 26 September. Piala Dunia dimulai pada 21 November di Qatar.

"Ini harus dilihat dan kami perlu bertanya pada diri sendiri bagaimana kami bisa memberi pemain waktu istirahat karena itu penting. UEFA atau FIFA harus melihat hal-hal ini dan mengambil beberapa tindakan," ujarnya.

“Sekarang kami harus mempersiapkan diri dengan baik, kami memiliki empat pertandingan ini. Kami menerimanya. Sulit bagi para pemain setelah musim yang panjang. Tetapi kami menerimanya karena semua tim memiliki poin awal yang sama. Apa yang kami fokuskan adalah memainkan Piala Dunia yang bagus di bulan November," tambahnya.

Jerman, yang secara mengejutkan tersingkir pada putaran pertama Piala Dunia 2018 di Rusia karena hasil terburuk mereka dalam kompetisi itu dalam 80 tahun, tidak terkalahkan di bawah Flick, setelah memenangkan delapan dan seri tiga pertandingan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi