Toni Kroos: Lionel Messi Layak Memenangkan Piala Dunia

Toni Kroos: Lionel Messi Layak Memenangkan Piala Dunia
Toni Kross dan Lionel Messi saat pertandingan final Piala Dunia 2014 (MARCA/Rafa Casal)

Analisadaily.com, Jerman - Pujian terhadap Lionel Messi terus mengalir sejak dia berhasil membawa trofi Piala Dunia 2022 dari Qatar usai mengalahkan Perancis pada partai final di Luisail Stadium, Minggu (19/12) kemarin. Orang terbaru yang memuji bintang Argentina itu adalah gelandang Real Madrid, Toni Kroos.

Pujian yang akan sangat berarti bagi Messi mengingat pasangan ini telah berseberangan di salah satu rival terbesar sepakbola selama bertahun-tahun. Gelandang Jerman itu Messi pantas memenangkan Piala Dunia.

"Leo Messi pantas mendapatkannya. Dalam hal penampilan individu di sebuah turnamen, saya belum pernah melihat pesepakbola bermain sekonsisten ini. Anda harus ingat bahwa dia tidak pernah bermain untuk klub yang saya sukai, yang membuktikan bahwa saya 'Saya serius," kata Kroos di platform streaming Magenta TV dilansir dari Marca, Rabu (21/12).

Pada tahun 2014, Kroos memenangkan final Piala Dunia di Brasil bersama Jerman melawan Argentina dengan gol tunggal dari Mario Gotze. Penduduk asli Greifswald juga mempertimbangkan kemungkinan pengganti Didier Deschamps di pucuk pimpinan Perancis, jika pelatih saat ini memutuskan untuk mundur.

"Saya tentu berpikir bahwa Zinedine Zidane tidak hanya akan menjadi penerus yang baik, tetapi juga penerus terbaik, tetapi pertanyaan besarnya adalah: Apa yang diinginkan Didier ?," kata Kroos .

Kroos baru-baru ini pensiun dari sepak bola internasional, itulah sebabnya dia tidak dapat membantu Jerman menghindari tersingkirnya fase grup kedua berturut-turut dari Piala Dunia. Dia mencetak gol luar biasa melawan Swedia pada 2018 tetapi tidak bisa mencegah Jerman tersingkir.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi