Atlet Pabersi Selalu Jadi Unggulan Kota Medan

Atlet Pabersi Selalu Jadi Unggulan Kota Medan
Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi pose bersama Kadispora Medan Pulungan Harahap SH MSi, Ketua Pengprov Sumut Pabersi Hermansyah Hutagalung SH MH, Kabid Binpres KONI Sumut Dr. Budi Valianto MPd dan Ketua Pengkot Pabersi Medan Dingin Pakpahan SH (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Para atlet yang tergabung dalam Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kota Medan telah berada di jalur yang tepat untuk tetap berada di barisan depan cabor unggulan kota ini, sehingga bisa terus menjadi salah satu yang terbaik di arena Porprovsu 2022 maupun di PON 2024 nanti.

"Hari ini Pabersi Kota Medan menggelar kejuaraan Angkat Berat Se Sumatera Utara yaitu Piala Wali Kota Medan Tahun 2022. Kami tentu berterima kasih dan mengapresiasi. Karena menjadi bisa menjadi sarana uji coba atlet sebelum mereka bertanding di Porprovsu yang digelar pada Oktober dan November", ucap Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi di acara pembukaan kejuaraan angkat berat Se Sumatera Utara Piala Wali Kota Medan 2022 di Gedung Diklat BLPP Pemprovsu Medan, Sabtu (10/06/2022).

22 Mei 2022 19:00 WIB

Medan Simpan Banyak Potensi Atlet

"Atlet-atlet Pabersi Kota Medan menjadi salah satu andalan Kota Medan, baik untuk bertarung di tingkat Provinsi maupun nasional bersama kontingen Sumut. Melalui kejuaraan seperti ini kemampuan para atlet bisa meningkat dan terasah selain sebagai sarana uji coba. Kita berharap dominasi Kota Medan di arena olahraga terus terjaga," ungkapnya.

Kejuaraan Angkat Berat Piala Wali Kota Medan 2022 dibuka Kadispora Medan Pulungan Harahap SH MSi, Ketua Pengprov Sumut Pabersi Hermansyah Hutagalung SH MH dan Kabid Binpres KONI Sumut Dr. Budi Valianto MPd.

"Kejuaraan Angkat Berat Piala Wali Kota Medan ini bisa menjadi tolak ukur prestasi sebelum para atlet kembali bertemu di ajang Porprovsu 2022 nanti," kata Ketua Umum KONI Medan.

"Kami berterima kasih kepada Ketua Pengprov Pabersi dan KONI Sumut yang hari ini juga hadir di acara pembukaan Piala Wali Kota Medan. Semoga kolaborasi yang selama telah terjalin bisa terus ditingkatkan dan upaya kita untuk terus meningkatkan pembinaan dan prestasi terwujud," tambah Eddy H Sibarani.

Sementara Kadispora Pulungan Harahap dalam kata sambutannya kembali menekankan komitmen Wali Kota Medan dalam mengembangkan dan meningkatkan olahraga di kota ini. "Wali Kota sangat perhatian dan antusias dengan olahraga dibuktikan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan dan pembangunan sarana olahraga", ungkapnya.

"Kami berupaya maksimal untuk selalu menampung aspirasi dari semua pihak termasuk dari para atlet-atlet dari cabor Pabersi.

"Saat ini Pemko terus membenahi sarana olahraga yang ada seperti stadion Teladan dan Kebun Bunga. Juga tujuh lapangan olahraga di kecamatan dan akan menyusul di Taman Cadika," ujar Kadispora lagi.

Ketua Pengkot Pabersi Medan Dingin Pakpahan SH MH CML mengharapkan kejuaraan yang diikuti 70 peserta dari 12 kab/kota ini bisa menjadi kegiatan tahunan. "Kegiatan berlangsung dua hari sampai Minggu (11/6)," sebutnya.

(BBG/JG)

Baca Juga

Rekomendasi