Dinas PMD Langkat Distribusikan Logistik Pilkades

Dinas PMD Langkat Distribusikan Logistik Pilkades
Kepala Dinas PMD Kabupaten Langkat, Sutrisuanto (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Langkat mendistribusikan logistik untuk pemilihan kepala desa serentak yang akan berlangsung pada Minggu (19/6).

Pendistribusian logistik diberangkatkan dari Kantor Dinas PMD Kabupaten Langkat ke masing-masing Kecamatan dengan pengawalan ketat oleh pihak Kepolisian Resor (Polres) Langkat, Kamis (16/6).

Kepala Dinas PMD Kabupaten Langkat, Sutrisuanto menjelaskan, pihaknya akan melakukan pendistribusian kelengkapan logistik untuk pemilihan kepala desa, diantaranya surat suara, kotak suara, bilik suara, berbagai formulir, termasuk busa, paku, gembok, dan lainnya.

"Logistik akan kita distribusikan ke kecamatan dan selanjutnya akan didistribusikan ke desa yang akan melaksanakan Pilkades," ujar Sutris.

Dijelaskannya, berdasarkan tahapan waktu pengiriman/distribusi logistik dilakukan selama dua hari, dan sebagai prioritas desa yang terjauh terlebih dahulu disalurkan.

"Apabila nantinya ada ditemui kekurangan atau kesalahan dalam perangkat logistik, pihak panitia desa dan KKPS dapat menginformasikan ke pihak PMD dan selanjutnya kami akan melakukan pendistribusian ulang terhadap logistik yang diperlukan tadi,” jelasnya.

Lebih lanjut Sutrisuanto menyampaikan harapannya, kiranya pesta rakyat (Pilkades) dapat berlangsung dengan lancar dan aman, berbagai proses sudah dilalui dalam tahapannya, mudah-mudahan segala sesuatunya dapat berjalan lancar.

Diketahui untuk Kabupaten Langkat jumlah desa yang mengikuti pelaksanaan Pilkades sebanyak 165 desa dari 23 kecamatan, dan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 85, sedangkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 393.917.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi