Perpanjang Kontrak, Nketiah Pakai Nomor Thierry Henry

Perpanjang Kontrak, Nketiah Pakai Nomor Thierry Henry
Striker Arsenal, Eddie Nketiah merayakan gol kedua mereka saat melawan Everton di Stadion Emirates pada 22 Mei 2022 (Action Images via Reuters/Matthew Childs /Files)

Analisadaily.com, London - Eddie Nketiah akan mengenakan kaus bernomor punggung 14 Arsenal musim depan setelah menandatangani kontrak jangka panjang. Pemain berusia 23 tahun ini bergabung dengan Arsenal sejak remaja dan telah membuat 92 penampilan tim utama, mencetak 23 gol.

Baru musim lalu, Nketiah mulai membuat tempat di lini serang Arsenal, mencetak lima gol dalam delapan penampilan terakhirnya di Liga Inggris. Kontrak tersebut adalah hadiah untuk penampilannya dan memberinya kaus ke-14, nomor yang dikenakan legenda klub, Thierry Henry.

Itu menunjukkan kepercayaan yang dimiliki manajer Mikel Arteta dalam dirinya. Theo Walcott dan Pierre-Emerick Aubameyang juga mengenakan 14.

"Saya senang Eddie tinggal bersama kami. Dia mewakili kami semua dan semua nilai klub," kata Arteta dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Sabtu (18/6).

"Kami sangat senang dia telah memperpanjang kontraknya dan sekarang kami harus mulai bekerja dan terus mengembangkan bakat dan orang hebat yang kami miliki dalam dirinya," ucapnya.

Nketiah, yang telah naik ke urutan kekuasaan di Arsenal setelah kepergian striker berpengalaman Aubameyang dan Alexandre Lacazette, akan berharap dia bisa mengikuti rekan setimnya Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe ke tim Inggris.

Dia belum mendapatkan cap senior tetapi merupakan pencetak gol terbanyak Inggris U-21 sepanjang masa dengan 16 gol dalam 17 penampilan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi