Kuliner Memiliki Potensi yang Besar Dalam Sektor Usaha

Kuliner Memiliki Potensi yang Besar Dalam Sektor Usaha
Bisnis kuliner (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Usaha kuliner adalah sektor usaha yang memiliki potensi yang besar, selalu dibutuhkan dan tidak akan pernah hilang. Hal ini disebabkan oleh tuntutan manusia terhadap pemenuhan kebutuhan pangan, agar manusia dapat mempertahankan kehidupannya secara terus-menerus dan akan selalu membutuhkan pangan.

Berbicara mengenai tuntutan manusia atas kebutuhan pangan tidak lepas dari sifat manusia yang sulit untuk puas dan mudah bosan, termasuk pada pangan. Sifat bosan pada manusia mendorong manusia untuk mencari cara yang lebih kreatif dalam proses menikmati kebutuhan akan kebutuhan pangan.

"Perkembangan bisnis yang semakin hari semakin cepat berjalan membuat pelaku bisnis harus menciptakan inovasi untuk tetap sustain dan bertahan, sehingga bisnis yang di rintis mendapatkan keuntugan," kata Sri Gultom dari prodi Ilmu Administrasi Bisnis FISIP Universitas Sumatera Utara bersama rekan-rekannya Said Iqbal, Novrianda Wirayudha, M Raja Utama Sitorus, Minggu (19/6).

Bisnis kuliner yang merupakan salah satu sektor bisnis yang yang berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir dan bisnis ini sangat berpotensi besar untuk terus berkembang di masa yang akan datang. Sektor kuliner telah menjadi salah satu sektor bisnis yang sanggup meghasilkan keutungan yang besar.

Saat ini sudah banyak sekali pelaku bisnis kuliner yang telah meraup keuntungan besar dari bisnis ini. Namun tidak sedikit juga bisnis kuliner yang harus gulung tikar karena kurang tepat dalam memasarkan bisnisnya.

Raja Foodcourt STM merupakan salah satu usaha kuliner yang didirikan sejalan dengan konsep foodcourt, awalnya minuman-minuman yang ditawarkan adalah minuman pada umumnya seperti Jus, TST, Kietna, kopi tubruk dan lainnya.

Seiring berjalannya waktu, variasi produk yang ditawarkan pun bertambah, diantaranya ada variasi jus, seperti jus alpukat, jus sirsak, Jus jeruk dan lain-lain. Kemudian ada variasi kopi, seperti kopi hitam, sanger, ekspreso. Adapun juga variasi minuman kekinian seperti thai tea, chocolate, Red velvet dan lain sebagainya.

Banyaknya varian makanan dan stand-stand yang ada di Raja Foodcourt STM, menambah pilihan oleh konsumen maupun calon konsumen untuk menyantap berbagai macam hidangan makanan yang disajikan. Dengan lokasi di tengah perempatan jalan semakin menarik antusias orang yang lalu lalang untuk berkunjung ke Raja Foodcourt STM.

Di samping hal tersebut kenyamanan untuk nongkrong di Raja foodcourt diperhatikan dan biasanya setiap malam minggu akan diadakan Live Acoustic yang akan menemani konsumen di sela-sela makannya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi