Proyek Revitalisasi Jalan Provinsi Dimulai

Proyek Revitalisasi Jalan Provinsi Dimulai
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara, Zainuddin Purba. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara, Zainuddin Purba, mengapresiasi dimulainya pelaksanaan pekerjaan revitalisasi jalan provinsi senilai Rp 2,7 triliun. Pembangunan jalan dan jembatan yang tersebar di 33 Kabupaten/Kota se-Sumut ini adalah mimpi rakyat yang menjadi kenyataan.

"Karenanya harus mendapatkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat. Hampir tidak nampak mudaratnya program yang diprakarsai Edy Rahmayadi ini," kata anggota Fraksi Partai Golkar itu, Minggu (26/6).

Menurut Zainuddin, seluruh masyarakat Sumut mengetahui bahwa jalan-jalan yang ada di provinsi ini banyak yang rusak parah. Baik itu jalan tanggungan pemerintahan Kabupaten/Kota maupun tanggungan pemerintah provinsi Sumatera Utara.

Setidaknya, kata Zainuddin, ada tiga manfaat dari pekerjaan revitalisasi jalan tersebut. Pertama, membantu rakyat secara langsung dalam perbaikan infrastruktur. Kedua, berdampak terhadap peningkatan ekonomi rakyat. Ketiga, program tersebut menjadi bukti bahwa pemerintah Provinsi Sumut berpihak pada hajat hidup rakyat.

"Sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai Golkar yang juga bagian dari pemerintahan provinsi, saya sangat mendukung program pembangunan jalan dan jembatan yang dilaksanakan Gubernur Edy Rahmayadi," ucapnya.

Zainuddin menambahkan, jika ada pihak atau kelompok yg meragukan program yang dilaksanakan pemerintah Provinsi Sumut ini, patut dipertanyakan apa motivasinya. Apakah mereka tidak tahu bahwa provinsi tercinta ini butuh sebuah program pembangunan yg revolusioner dan menyentuh langsung hajat hidup masyarakat Sumut.

"Kenapa program pembangunan jalan tol dan jalan kereta yg tidak bersentuhan langsung dengan kebutuhan dasar rakyat Sumut, mereka tidak pernah ganggu? Bahwa program tersebut harus diawasi, itu pasti. Makanya kita kawal sama-sama," tandas Zainuddin anggota Komisi E DPRD Sumut ini.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi