Wisudawan Universitas Al-Azhar Diminta Harumkan Nama Almamater

Wisudawan Universitas Al-Azhar Diminta Harumkan Nama Almamater
Wisuda Universitas Al-Azhar Medan di Tiara Convention Centre, Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (30/6). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Universitas Al-Azhar Medan menggelar wisuda yang diikuti 197 orang sarjana, terdiri dari Fakultas Ekonomi 68 orang, Fakultas Hukum 16 orang, Fakultas Pertanian 18 orang dan Fakultas Teknik 95 orang.

Rektor Universitas Al-Azhar Medan, Dermawan Hutagaol, mengucapkan selamat kepada wisudawan wisudawati yang telah menyelesaikan studinya.

"Semoga predikat yang didapat akan memberikan kemudahan dalam meraih kesuksesan-kesuksesan masa depan kalian nantinya," katanya.

Dermawan menuturkan, gelar baru ini sebagai bentuk pengakuan terhadap kompetensi yang telah diraih.

"Menyertai gelar yang baru tersebut, saudara mengemban tanggung jawab yang satu tingkat lebih tinggi daripada sebelumnya," tuturnya.

Dermawan berharap, seluruh wisudawan wisudawati dapat meningkatkan prestasi untuk memberikan yang terbaik dalam kegiatan yang akan dijalani di masa-mendatang.

"Sehingga membawa nama harum almamater kita, yaitu Universitas Al-Azhar," ujarnya.

Menurut Dermawan, saat ini kita sedang mengalami era disrupsi teknologi. Sebagain besar perusahaan menggunakan teknologi untuk menjualnya produknya secara online, termasuk dalam sektor pendidikan.

"Oleh karena itu, pendidikan juga harus ikut berubah, baik dalam proses belajar mengajar maupun penyelenggaraan pendidikan. Dengan demikian, kelak kita akan menjadi produsen ilmu pengetahuan, bukan konsumen ilmu pengetahuan sebagaimana sekarang ini," katanya.

Pembina Yayasan Universitas Al-Azhar Medan, Machyuzar Nasution, mengatakan dengan pelaksanaan wisuda ini maka sarjana lulusan Universitas Al-Azhar Medan telah bertambah jumlahnya, dan siap untuk terjun ke tengah masyarakat untuk mengamalkan ilmunya.

"Tentu saja peristiwa ini menjadi penting, karena mulai hari kalian dituntut untuk dapat mengamalkan ilmu untuk kemajuan bangsa dan negara ini," ujarnya.

Dirinya berharap wisudawan tetap menerapkan ciri khas perilaku akhlakul karimah dalam masyarakat di mana pun berada. "Harus mengembangkan dan menjaga nama baik Universitas Al-Azhar," katanya.

Kabid Pembinaan Ketenagaan Provinsi Sumut Ivan K berharap Universitas Al Azhar dapat menghadirkan produk studi yang dibutuhkan masyarakat untuk menjawab tantangan perkembangan teknologi dan informasi yang sangat cepat.

"Kedua dapat bersinergi dan berkerja sama dengan Pemerintah Daerah, menyumbangkan pemikiran-pemikiran berdasarkan kajian ilmiah akademik," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi