Batik Air Terbang Perdana dari Kualanamu ke Singapura

Batik Air Terbang Perdana dari Kualanamu ke Singapura
Batik Air terbang perdana dari Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumut, ke Singapura (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Batik Air terbangan perdana rute Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) ke Bandara Changi, Singapura, pulang pergi (PP).

"Perekonomian terus meningkat dan jumlah pergerakan penumpang, khususnya angkutan udara terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. Untuk menjawab tantangan kebutuhan angkutan udara tersebut, Batik Air terus berusaha dengan sebaik-baiknya memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang," kata Direktur Teknik Batik Air, Abdul Rahman Mewar, di Bandara Kualanamu, Jumat (1/7).

Kata dia, penerbangan ini merupakan jawaban untuk pemenuhan kebutuhan transportasi udara bagi masyarakat Indonesia maupun internasional. Untuk kedepannya, dengan terus meningkatnya kebutuhan transportasi udara akan mendatangkan kurang lebih 27 pesawat baru.

Harapannya, akan terus mengikuti pertumbuhan penumpang di Indonesia maupun di internasional. Intinya, Batik Air optimis dengan penerbangan perdana Medan Kualanamu-Singapura-Medan Kualanamu dapat berkontribusi dalam memperlancar pemulihan ekonomi regional, terutama Indonesia dan Singapura.

“Kehadiran dan ketersediaan pilihan penerbangan diharapkan mampu mempercepat koneksi antardestinasi, sehingga berdampak positif dalam upaya mendukung dan menggeliatkan aktiivitas serta potensi ekonomi baru masing-masing negara,” sebutnya.

Ketua DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sumut, Solahuddin Nasution, mengaku rute ini hal yang ditunggu-tunggu oleh industri pariwisata. Karena Singapura menjadi negara masuknya wisatawan ke Sumut.

"Jadi Singapura salah satu nilai yang sangat strategis untuk perkembangan pariwisata di Sumut," jelasnya.

Plt Executive General Manager PT AP II Kualanamu, Aris Budi Karyono , mengapresiasi penerbangan perdana Batik air ke Singapura. Dengan adanya rute perdana ini, pihaknya optimis lebih baik, selain meningkatkan prekonomian juga meningkatkan pariwisata di Sumut khususnya Medan.

“Kami sebagai pengelola Kualanamu tidak lupa meminta tetap memperhatikan nilai-nilai dan aspek keselamatan operasional, dan pelayanan bagi para penumpang yang akan kita layani bersama,” tandasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi