Perayaan Hari Jadi Kota Medan, Beberapa Jalan Ditutup

Perayaan Hari Jadi Kota Medan, Beberapa Jalan Ditutup
Panggung perayaan hari jadi Kota Medan ke 432 tahun di Jalan Balai Kota, Medan, Jumat (1/7) (Analisadaily/Christison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Medan - Hari jadi Kota Medan yang ke 432 tahun dipusatkan di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Jumat (1/7). Dalam perayaan itu, sejumlah jalan ditutup sementara, akibatnya terjadi kemacetan jalan.

Seperti dari pantauan Analisadaily.com, kemacetan mulai terjadi di Jalan Brigjen Katamso menuju persimpangan Jalan Hj. Ani Idrus hingga menuju Jalan Pemuda.

Sementara dari Jalan Brigjen Katamso menuju Jalan Suprapto hingga ke Jalan Sudirman juga terlihat kepadatan kendaraan bermotor. Begitu juga dari arah sebaliknya.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Ilham mengatakan bahwa dirinya harus mencari jalan alternatif untuk menghindari kemacetan tersebut.

"Terpaksa harus mutar-mutar jalan untuk menghindari kemacetan ini," keluhnya.

Sementara itu kemacetan juga terjadi di Jalan Diponegoro menuju persimpangan Jalan Zainul Arifin dan Jalan Pengadilan Negeri Medan juga terlihat ditutup sementara.

Adanya, penutupan arus lalu lintas tersebut dikarenakan tepat di depan Lapangan Merdeka atau di Jalan Balai Kota diadakan pawai budaya dalam merayakan hari jadi Kota Medan yang ke 432.

Tidak hanya itu, panggung hiburan yang diisi oleh artis ibu kota juga akan memeriahkan hari jadi ibu kota Sumatera Utara tersebut.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi