Spesifikasi Ponsel Poco M4 Pro dengan Spesifikasi Mumpuni di Kelasnya

Spesifikasi Ponsel Poco M4 Pro dengan Spesifikasi Mumpuni di Kelasnya
Ponsel Poco M4 Pro (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Poco M4 Pro ini tidak jauh berbeda dengan induknya Xiaomi yang selalu menampilkan keunggulan dan hal menarik lainnya untuk pengguna. Poco sebagai ponsel yang menyematkan fitur sangat lengkap dengan harga pasarnya dapat merusak segmen pasar.

Selain itu ponsel memiliki kelebihan dan kekurangan yang tetap bisa menjadi pertimbangan. Meskipun demikian, spesifikasi yang dihadirkan pun sangat mumpuni dan mendukung performa yang lebih baik.

Spesifikasi Poco M4 Pro

  • Desain
Ponsel menampilkan ciri khas dari segi desain yang dibuat tidak terlalu berlebihan dan banyak sekali tampilan desain yang terbilang unik. Kali ini Poco tampil dengan desain yang sangat berani dengan model kamera besar warna hitam dan body plastik polikarbonat.

Selain itu mempunyai ring warna silver yang telah dibuat untuk mengelilingi lensa kamera utama. Sementara itu untuk semua tombol yang disediakan pada ponsel berada di sisi kanan sehingga lebih memudahkan penggunaan.

  • Tampilan
Poco menggunakan jenis layar IPS LCD dengan bentangan layarnya hingga 6.6 inchi dan tetap mengusung tampilan sama dengan seri sebelumnya. Akan tetapi ukurannya ditambah lebih lebar dengan resolusi 1080 x 2400 piksel Full HD dan mengusung rasio spek 20:9.

Layar yang ditampilkan oleh IPS ini tidak menampilkan warna hitam yang sangat gelap seperti OLED. Kualitas warna yang dihadirkan pun sangat cerah dan tajam sehingga dapat digunakan secara maksimal oleh pengguna.

  • Performa
Poco M4 Pro dibekali dengan adanya dapur pacu yang mumpuni yakni SoC Media Tek Dimensity 810. Ponsel menggunakan CPU dengan adanya 2 inti Cortex A76 dan juga enam inti Cortex A55 serta mendapatkan dukungan dari GPU Mali-G57 MC2.

Sementara itu untuk Cortex A76 dari Dimensity 810 telah disetal dengan frekuensi 2.4 GHz dan terbilang lebih tinggi dibandingkan dengan Cortex A76 dari Dimensity 200. Selain itu juga untuk proses fabrikasinya Dimensity 810 terbilang lebih kecil daripada Dimensity 700 dengan dukungan 7 nm.

  • Kamera
Kamera ini mengusung lensa ultra lebar yang telah menjadi sektor untuk mengabadikan gambar dari kegiatan fotografi. Kamera yang telah disematkan dengan resolusi 8 MP ini menemani adanya kamera utama hingga 50 MP.

Selain itu Poco telah membuang kamera makro dan sensor untuk kedalaman yang ada di ponsel satu ini karena terbilang kurang penting disematkan. Sedangkan untuk kamera depan, kali ini Poco telah menyematkan kamera dengan resolusi 16 MP dan bukaan f/2.45.

  • Baterai
Kapasitas baterai yang dimiliki oleh ponsel Poco ini tidak mengalami peningkatan dari seri sebelumnya dan hanya menggunakan baterai 5000 mAh. Meskipun begitu ponsel ini telah mengalami banyak peningkatan daya tahan yang lebih lama untuk penggunana secara normal.

Dalam 3 skenario melakukan pengujian ini, ponsel mampu bertahan dalam waktu 33 jam 26 menit pada saat digunakan telepon dan 18 jam 47 menit untuk kegiatan dengan internet. Sementara itu juga bertahan 16 jam 31 menit saat digunakan untuk memutarkan video lokal.

  • Speaker dan Motor Getar
Poco telah dilengkapi dengan adanya konfigurasi speaker stereo ganda yang sebelumnya sempat absen. Kelengkapan ini merupakan standar dan speaker stereo hadir dengan suara hingga efek yang sangat dinamis serta berimbas pada pengalaman menjadi lebih immersive.

Demikianlah beberapa uraian mengenai Poco M4 Pro yang mengusung banyak kelebihan mumpuni. Spesifikasi yang dibawanya mampu mendukung penggunaan ponsel menjadi lebih maksimal.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi