Satu Lagi Jemaah Haji Aceh Meninggal Dunia di Makkah

Satu Lagi Jemaah Haji Aceh Meninggal Dunia di Makkah
Jemaah haji Aceh Kloter 1 saat berada di Makkah, Arab Saudi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Seorang lagi jemaah haji Aceh asal Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) yang tergabung dalam Kloter 01-BTJ meninggal dunia di Tanah Suci, Arab Saudi.

Jemaah haji atas nama Abdul Manaf bin Dahlan Abubakar (55) meninggal dunia di Makkah. Abdul Manaf tutup usia saat dalam perawatan di Rumah Sakit Al Noor Makkah pada Minggu pagi (10/7) pukul 07.30 waktu Arab Saudi (WAS).

Menurut rencana, jenazah almarhun akan dimakamkan di Sharaya, Makkah. Saat ini petugas kloter bersama pihak maktab sedang dalam proses pengurusan jenazah almarhun Abdul Manaf bin Dahlan Abubakar.

Informasi tersebut disampaikan oleh Koordinator Humas dan Penerangan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh Tajri bin Yakub, Minggu (10/7) sore.

"Jemaah haji Aceh yang meninggal dunia atas nama Abdul Manaf bin Dahlan Abubakar (55), pemilik paspor C6671246 yang tergabung dalam Kloter 01-BTJ. Almarhum insya Allah akan dimakamkan di Sharaya," kata Tajri.

Informasi meninggalnya Abdul Manaf juga disampaikan oleh Ketua kloter 01 Muhammad Qusay kepada PPIH Aceh. Menurutnya, almarhun didiagnosa meninggal dunia karena gagal ginjal akut (AKI-acute kidney injury).

"Beliau sejak dari kedatangan sudah sakit-sakit. Di sini bolak-balik masuk KKHI (Klinik Kesehatan Haji Indonesia)," kata Qusay.

Tajri juga menyampaikan bahwa sudah dua jemaah haji Aceh asal Pidie Jaya yang meninggal dunia di Tanah Suci Arab Saudi.

Sebelumnya, Muslim bin Abdul Wahab Salam yang juga tergabung dalam kloter 01-BTJ, wafat di dalam pesawat menjelang mendarat di bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz, 15 Juni 2022, pukul 04.37 WAS.

(MHD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi