Pantau Situasi Keamanan, Pejabat Bank Dunia Temui Kapolda Aceh

Pantau Situasi Keamanan, Pejabat Bank Dunia Temui Kapolda Aceh
Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar menerima kunjungan delegasi World Bank Anthony Monaghan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar, menerima kunjungan pejabat World Bank (Bank Dunia) Anthony Monaghan selaku Lead Country Security Specialist Indonesia di ruang kerjanya, Mapolda Aceh di kawasan Jeulingke, Banda Aceh, Rabu (13/7).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy menyampaikan, kedatangan pihak delegasi Bank Dunia, Anthony Monaghan tersebut untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai Lead Country Security Specialist Indonesia, Singapore, & Timor Leste, East Asia and Pacific.

Selain itu, kunjungan tersebut juga untuk mencari informasi atau assessment keamanan di wilayah Aceh, untuk dipertimbangkan sebagai masukan bagi staf Word Bank yang akan bertugas atau kunjungan ke Aceh.

"Mereka ingin silaturahmi dengan Kapolda sekaligus memonitor dan memantau situasi keamanan di wilayah Aceh sebagai masukan bagi staf World Bank yang melaksanakan kunjungan atau kerja sama dengan otoritas di Aceh," ujar Winardy dalam keterangannya.

Dalam pertemuan itu, Kapolda Aceh juga mengutarakan bahwa situasi Aceh aman dan sangat terbuka untuk berbagai investasi, terutama bagi World Bank. Karena itu semua demi kemakmuran rakyat Aceh sendiri.

Kapolda juga akan menjamin keamanan dan siap mendukung serta mengamankan program-program World Bank di Aceh. Diketahui, Anthony Monaghan merupakan Lead Country Security Specialist Indonesia, Singapore & Timor Leste, East Asia and Pacific. Dalam kunjungan tersebut Anthony didampingi staf atau Country Security Specialist, Robert Nalle.

(MHD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi