Golkar Palas Gelar Pleno Diperluas dan Audit Partai

Golkar Palas Gelar Pleno Diperluas dan Audit Partai
Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar Padanglawas rapat pleno di Jalan Kihajar Dewantara, Sibuhuan Kecamatan Barumun, Jumat (15/7). (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Dewan Pimpinan Pusat II Partai Golkar Padanglawas menggelar rapat pleno diperluas guna melakukan revitalisasi organisasi – personalia pengurus masa bhakti tahun 2020 – 2025 di Jalan Kihajar Dewantara, Sibuhuan Kecamatan Barumun, Jumat (15/7).

Wakil Ketua Pemenangan Daerah Pemilihan 7 DPD I Partai Golkar Sumatera Utara, Mukhlis Harahap mengatakan selain rapat peleno diperluas, pertemuan ini juga melakukan audit partai sekaligus menyikapi berbagai hal di internal partai.

Termasuk diantaranya untuk menyepakati pengurus yang tidak aktif, pengurus yang mengundurkan diri maupun pengurus yang sudah bekerja di intansi lain untuk diganti sebagai pengganti antar waktu (PAW).

"Partai ini tidak boleh vakum hanya karena beberapa pengurus yang tidak bisa aktif, makanya digelar rapat pleno diperluas sekaligus audit partai," kata Mukhlis.

Mukhlis menjelaskan, dalam rapat pleno diperluas yang dihadiri pengurus kecamatan yang sudah di SK kan, disepakati untuk dilakukan revitalisasi pengurus.

"Selanjutnya nanti untuk mengisi jabatan atau pengurus yang kosong diserahkan.kepada ketua dan pengurus Golkar Padanglawas," ucapnya.

Mukhlis menambahkan, sampai saat ini Ketua DPD II Partai Golkar masih dijabat Ali Sutan Harahap (TSO).

"Yang diganti adalah pengurus yang tidak bisa lagi aktif maupun yabg sudah mengundurkan diri," tegas Mukhlis.

Sekretaris DPD Partai Golkar Palas, Miftahuddin Harahap, mengatakan rapat pleno diperluas digelar untuk menyikapi hal hal yang dianggap penting termasuk mengganti pengurus yang tidak bisa aktif lagi.

Apalagi menyongsong persiapan Pemilu legislatif dan perivikasi partai politik dari KPU.

"Pleno ini digelar guna menyikapi hal hal yang dianggap penting untuk disikapi di internal.partai, termasuk persiapan perivikasi nanti dari KPU," kata Miftahuddin.

Ia berharap, pasca revitalisasi pengurus nanti dilakukan, diharapkan kader Partai Golkar Palas semakin solid dan kompak. Hingga nantinya bisa menuwujudkan cita – cita Partai Golkar, untuk menjadi partai pemenang pemilu di tahun 2024 mendatang, mulai dari tingkat daerah, provinsi dan pusat.

“Semoga pleno diperluas ini menghasilkan yang terbaik dan membawa berkah bagi kemajuan Partai Golkar," tutur Miftahuddin.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi