Puluhan Rumah Warga di Sergai Rusak Diterjang Puting Beliung

Puluhan Rumah Warga di Sergai Rusak Diterjang Puting Beliung
Rumah warha rusak diterjang puting beliung (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sergai - Hujan lebat disertai angin puting beliung yang terjadi Rabu (27/7) sekira pukul 17.30 WIB mengakibatkan puluhan rumah warga di Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, rusak.

Meski belum diketahui jumlahnya secara pasti, namun berdasarkan informasi dari masyarakat banyak rumah di Dusun Kampung Samben yang saat ini hancur diterjang angin puting beliung.

“Banyak yang terkena, rumah tetanggaku aja hancur,” kata Fuji Setiawan, seorang warga Kampung Samben saat dihubungi melalui telepon seluler.

Bencana alam berupa angin puting beliung ini dibenarkan Kepala Desa Sei Bamban, Fadli Lubis, namun belum diketahui jumlah pasti rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung.

“Masih didata oleh Kepala Dusun, tapi di Dusun Kampung Jati aja ada sekitar 50 rumah itu bang," jawab Fadli Lubis.

Selain di Desa Sei Bamban, dua puluhan rumah yang berada di Dusun 1 Suka Tani Desa Sukadamai, Kecamatan Sei Bamban, juga terkena angin puting beliung, seperti yang dikatakan Endang Wahyudi, warga Desa Sukadamai.

“Iya benar, di Sukatani ada 25 rumah yang kena,” kata Endang Wahyudi.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti berapa rumah di Kecamatan Sei Bamban yang rusak diterjang angin puting beliung.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi