TMP Sumut Bagi-bagi Bendera Merah Putih, Brilian: Ini Perintah Ketum Partai

TMP Sumut Bagi-bagi Bendera Merah Putih, Brilian: Ini Perintah Ketum Partai
Tim pelaksana kegiatan dari DPD TMP Sumut Surya Adinata SH MKn (Sekretaris DPD TMP Sumut) dan rombongan diabadikan bersama warga usai pembagian bendera. (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pengurus DPD Taruna Merah Putih (TMP) Sumut membagi-bagikan bendera merah putih lengkap dengan tiang dari bambu ke rumah-rumah penduduk di Kelurahan Kampung Nelayan Medan Labuhan, Sabtu (13/08/2022).

Tim pelaksana kegiatan dari DPD TMP Sumut Surya Adinata SH MKn (Sekretaris DPD TMP Sumut), Armada Sihite SH dan Farida Hani (anggota DPD TMP Sumut) dan turut ikut dalam kegiatan Kepala Kelurahan Kampung Nelayan, Hilal Bahri SE.

"Bendera yang dibagikan pada kegiatan tersebut sebanyak 150 set. Mayarakat sangat antusias mendapat bantuan bendera. Warga langsung mengibarkan bendera di depan rumah," sebut Surya.

Kepala Kelurahan Kampung Nelayan Hilal Basri mengapresiasi sangat baik. Dengan pembagian bendera membantu masyarakat untuk lebih mencintai negara dengan mengibarkan bendera di hari bersejarah negara kita Indonesia dalam rangka menyambut HUT RI tahun ini.

Kita mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DPD Taruna Merah Putih Sumut , kegiatan ini sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat dan juga menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air.

Ketua DPD TMP Sumut Brilian Moktar SE MM MH menyebutkan, pembagian bendera sesuai perintah Ketum DPP PDIP Pusat Megawati Soekarno Putri. "Maka DPD TMP Sumut selaku sayap partai melaksanakan perintah Ketum DPP PDIP pusat tersebut," ucapnya.

Dia menambahkan, selama ini mereka memantau banyak bendera merah putih yang sudah lama/warnanya sudah pudar, makanya TMP memberikan yang baru. Pemasangan bendera menjelang 17 Agustus merupakan wajib sifatnya. Merupakan kebanggaan bagi warga saat melihat bendera merah putih berkibar saat HUT kemerdekaan. "Semoga masyarakat tahu betapa besarnya manfaat suatu kemerdekaan bagi suatu bangsa," sebut Brilian.

Di sisi lain, katanya, mereka sangat berharap ke depan masyarakat Indonesia harus meletakkan bendera merah putih dengan benar, baik saat pemasangan bendera di depan rumah, maupun saat disimpan begitu sudah malam hari.

Saat ini, katanya, merupakan momen yang tepat untuk memupuk kembali rasa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara. Dengan cinta tanah air terlihat ketika lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan, maka harus melakukan sikap sempurna. "Mudah-mudahan setelah mengetahui ini, mereka bisa berubah," tambah mantan anggota DPRD Sumut dua periode ini.

(NAI/JG)

Baca Juga

Rekomendasi