Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, DPP IKA SMAN 7 Gelar Bakti Alumni

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, DPP IKA SMAN 7 Gelar Bakti Alumni
Sekjen DPP IKA SMAN 7 Medan, Malik Assalih Harahap didampingi Kepala Sekolah Masri Lubis, berfoto bersama usai pemaparan rencana kegiatan Bakti Alumni 17 Agustus 2023 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (DPP IKA SMAN) 7 Medan akan menggelar "Bakti Alumni 17 Agustus 2023".

"Kegiatan ini akan diikuti para tokoh yang sudah berkiprah di kancah nasional, salah satunya mantan Menteri Kehutanan MS Kaban," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP IKA SMAN 7, Ir Malik Assalih Harahap ST MM IPM, kepada wartawan, Rabu (9/8) malam.

Dikatakannya, kegiatan bakti alumni akan diisi dengan sejumlah acara, antara lain, lomba pidato Bahasa Inggris bagi siswa, bazar UMKM, pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah, lomba 17-an, pemberian tali asih dari alumni bagi guru dan siswa, pagelaran musik dan seni serta door prize.

Kegiatan bertema "Bersama bakti alumni SMAN-7 Medan, kokoh dalam persaudaraan, membangun negeri untuk Indonesia Maju" dan "Terus melaju untuk Indonesia maju, satu hati satu alumni" akan difokuskan di Aula SMAN 7 Medan.

"Sebelumnya, pada pukul 07.00 WIB akan dilaksanakan upacara gabungan dengan inspektur upacara mantan Menteri Kehutanan MS Kaban," jelas Malik didampingi Kepala Sekolah Drs H Masri Lubis MSi, Wasekjen Yuni Astuti SE, Nining SH, Ketua Panitia Bakti Alumni Masyithah Rahman ST MPd, Sekretaris Panitia Jholant Bringg Luck Amelia SE MM MAk, dan Bendahara Panitia Erlindawaty MPd.

Lebih lanjut Malik yang Sekretaris Dinas Koperasi Sumatera Utara menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi dari alumni untuk almamaternya guna perkembangan yang lebih baik.

Sebelumnya, para alumni juga sudah menyampaikan usulan kepada Gubernur Sumut H Eddy Rahmayadi guna merenovasi seluruh bangunan sekolah.

"Ini sudah dianggarkan, rencananya 2024 ini mulai dilaksanakan," paparnya seraya menyampaikan pihaknya ingin melakukan yang terbaik bagi almamaternya.

Kepala SMAN 7 Medan, Drs H Masri MSi, dalam kesempatan serupa sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan alumni ini.

"Pihak sekolah melalui OSIS dan para pemangku kepentingan lainnya sangat mendukung kegiatan alumni guna meningkatkan kolaborasi dan sinergitas untuk mendukung peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah," paparnya sembari mengajak seluruh alumni berpartisipasi dalam kegiatan ini.

(GAS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi