Peringati HUT RI, PINTI Sumut Silaturahmi dengan Warga Patumbak I

Peringati HUT RI, PINTI Sumut Silaturahmi dengan Warga Patumbak I
Sejumlah pengurus PINTI tampak bersemangat membawa bendera dan menyanyikan lagu kemenangan-kemenangan bersama warga. (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Patumbak - Perempuan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (PINTI) menggelar silaturahmi dengan warga Dusun V Desa Patumbak I, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), baru-baru ini.

Hadir dalam silaturahmi itu para pengurus dan PINTI Sumut maupun Pusat, seperti Wakil Ketua PINTI Pusat Fenny Goh, Wakil Ketua PINTI Sumut Janice yang mewakili Ketua PINTI Sumut Nurni Angsana, Ketua bidang Sosial PINTI Sumut Asim, Ketua bidang Olahraga PINTI Sumut Hera, Angeline Yeung, Bobby dan Arvin.

"Kami tiba di lokasi bersama Pak Hendrik Tanimas, pak mantan Camat dan disambut Kadus Agus Priadi, ibu Kadus Lindawaty, serta warga yang terdiri dari ibu ibu, bapak bapak, remaja dusun dan anak anak," ungkap Fenny Goh.

Sejumlah pengurus PINTI diabadikan bersama hadiah yang akan diberikan kepada warga. (ist)
Janice selaku Wakil Ketua Pinti Sumut mengungkapkan, silaturahmi ini digelar oleh PINTI untuk mempererat persaudaraan dan nilai-nilai gotong royong dalam masyarakat.

"Dalam silaturahmi ini, PINTI memberikan 100 buah Bendera Merah Putih pada warga sekaligus mengajak warga bersama-sama mengibarkan Bendera tersebut", imbuh Janice menambahkan.

"PINTI memang selama ini membaktikan diri bagi terwujudnya nilai-nilai kemanusiaan dan kebangsaan. Hal itu terbukti dari berbagai kegiatan sosial oleh PINTI,yang tak memandang latar belakang ras, suku, agama maupun golongan," ujar Asim, ketua bidang Sosial PINTI Sumut.

Ketua bidang Olahraga PINTI Sumut Hera menyatakan, PINTI juga mendukung lomba Panjat Pinang di Desa Patumbak I, dengan berbagai hadiah , kipas angin dan Mikka Noodle Snack. Hera menyatakan, PINTI menilai penting peringatan Hari Kemerdekaan RI ini.

"Peringatan HUT Kemerdekaan RI ini, termasuk dengan menggelar perlombaan Panjat Pinang, punya nilai penting untuk memperkuat prinsip-prinsip kebangsaan dan gotong royong dikalangan anak-anak bangsa," ujarnya.

Silaturahmi itu menunjukkan keakraban dan kegembiraan diantara warga yang hadir. Diiringi warga, para pengurus dan anggota PINTI Pusat serta PINTI Sumut berparade menyanyikan lagu Kemerdekaan 17 Agustus 1945.

(NAI/JG)

Baca Juga

Rekomendasi