Giat Sosial IKA Smandel dalam Bingkai Persaudaraan

Giat Sosial IKA Smandel dalam Bingkai Persaudaraan
Giat Sosial IKA Smandel dalam Bingkai Persaudaraan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Persaudaraan Smandel sebuah judul momentum, sebuah kata singkat yang memaknai dorongan motivasi bagi segenap Alumni SMAN 8 Medan dari semua lintas angkatan untuk guyub dalam mengambil peran sosial di tengah-tengah masyarakat.

Seperti halnya giat sosial yang kali ini dilaksanakan dalam bentuk pemberian nasi bungkus bagi masyarakat yang selesai mengikuti Salat Jumat di salah satu masjid seputaran Tembung, Percut Sei Tuan, Deliserdang.

Demikian disampaikan Ketua Umum, Syaipul Bahri, didampingi Syaifudin Zuhri, Sekretaris Umum, dan Pengurus Pusat IKA SMAN 8 Medan 2018-2023, Jumat (19/8).

“Kegiatan ini telah berlangsung pada tahun-tahun sebelumnyn, namun terhenti karena kondisi Covid-19, dan saat ini kita laksanakan kembali sebagai wujud persaudaraan alumni dengan sesama masyarakat,” katanya.

Kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi kepada segenap alumni untuk saling merangkul dalam ikatan wadah yang mandiri, dan mampu membaca situasi di tengah-tengah masyarakat dengan tidak membebani fasilitas institusi sekolah dan sadar kapasitas.

“Sehingga IKA keberadaannya mampu menjadi wadah yang diminati bagi siswa dan siswi SMAN 8 Medan, yang kelak akan menjadi alumni dan terjun di tengah-tengah masyarakat,” sebutnya.

Berbagai jadwal kelender kegiatan yang didorong oleh kata “Persaudaraan Smandel” terus akan digelar di tengah-tengah masyarakat.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri dari beberapa pengurus, di antaranya Salamudin, Sudiono, Fajar Ginting, Mahyani, Fitri, dan Korwil Alumni Jawa-Bali, Ok Sayuti.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi