Beri Kebahagiaan Masyarakat di HUT RI, Yayasan RC Medan Deli Gelar Baksos

Beri Kebahagiaan Masyarakat di HUT RI, Yayasan RC Medan Deli Gelar Baksos
Sejumlah pengurus Yayasan Rotary Club Medan Deli dan undangan foto bersama sebelum pembagian sembako di Vihara di Batang Kuis. (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Yayasan Rotary Club Medan Deli menggelar bakti sosial kemerdekaan, Jumat (19/8). Baksos digelar di dua lokasi berbeda yakni di Vihara Dharma Sraddha Batang Kuis, dan di Klinik Rotary Club di Kota Bangun.

Total bantuan seluruhnya 200 paket. Masing-masing paket berisi teh kotak, beras, gula, minuman energi, ifumie, susu, dan minyak goreng.

Turut hadir ke lokasi baksos DG Rionardi Charles Wong, DGE Ditte Sukardi, PP Betty Abalos, IPDG Budi Soehardi, PDRR Arneldi Walfrets Yafet Silitonga, AG Paul Getty, DRR Bernard, Ketua Dewan Pembina Yayasan Rotary Club Medan Deli Kencana Salim (Biebie) dan Penasehat YRCMD Brilian Moktar SH MM MH yang juga Ketua Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sumut.

Sejumlah pengurus Yayasan Rotary Club Medan Deli dan undangan diabadikan bersama dengan warga di bakti sosial kemerdekaan di Klinik Rotary Club Medan Deli, Jumat (19/8).
Selain itu, hadir juga Presiden Rotary Club Medan Deli Stanley Alvin, Past President Henry Wu, PP Tony Wong, Rotarian Venesia, Ahok, Ati, Johan/Asin dan Aliang dan relawan lainnya.

Brilian Moktar menyebutkan, baksos kemerdekaan tersebut salah satu wujud kepedulian Yayasan Rotary Club Medan Deli dalam mengisi kemerdekaan.

Menurutnya, kemerdekaan yang dirasakan saat merupakan hasil perjuangan para pendahulu. Ketika itu, mereka bersatu tanpa membedakan suku, agama dan golongan. Mereka bersatu berjuang mengusir penjajah dari negeri ini.

Prinsip persatuan dan saling menolong itu, sebut Brilian, harus tetap dipertahankan sampai kapanpun. “Dengan rasa persatuan dan kepedulian terhadap sesama itu, organisasi ini selalu ambil bagian dengan cara berbagi kepada masyarakat,” sebut mantan anggota DPRD Sumut dua periode tersebut.

Ketua Dewan Pembina YRCMD Biebie mengharapkan, bantuan tersebut dapat memberikan kebahagiaan kepada masyarakat di saat HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan relawan yang selalu siap memberikan bantuan harta dan tenaganya untuk bersama-sama membantu masyarakat.

Hal serupa dikatakan Stanley Alvin. "Semoga sembako yang dibagikan dapat membantu sedikit yang menerimanya dan semoga dapat menjadi berkah untuk kita semua bagi yang membagi dan menerima," ucapnya.

(NAI/JG)

Baca Juga

Rekomendasi