Komunitas Yamaha MAXI Series Touring ke Pamah Semelir

Komunitas Yamaha MAXI Series Touring ke Pamah Semelir
Komunitas Yamaha MAXI Series foto bersama saat memulai touring ke Pamah Semelir (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sudah banyak kegiatan touring bertemakan momen Hari Kemerdekaan yang telah diinisiasi oleh para komunitas Yamaha dari berbagai model, dan berlangsung di beberapa kota yang tersebar di Indonesia. Untuk wilayah Sumatera Utara, aktivitas touring dilakukan oleh para komunitas Yamaha MAXI Series (NMax, XMax, Lexi, dan Aerox) yang ada di Kota Medan, dengan menyambangi objek wisata pantai Pamah Semelir, Desa Telagah, Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Minggu (21/08/2022) lalu.

Joni Lie selaku GM Marketing PT. Alfa Scorpii dalam pers rilisnya, Senin (22/08/2022) mengatakan, selain merayakan Dirgahayu ke-77 RI, event ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antara sesama konsumen MAXI series dengan PT. Alfa Scorpii selaku Main Dealer Yamaha area Sumut, Aceh, Riau, dan Kepulauan Riau.

"Kita cukup sering mengadakan touring bersama konsumen Yamaha. Kali ini kita merayakan dengan konsumen motor sport Yamaha yang kebetulan bertepatan dengan HUT ke-77 Kemerdekaan RI”, ujar Joni Lie melalui SPV Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii, Fahrizal Hamri.

Sebanyak 167 motor dengan 283 peserta turut meramaikan touring kali ini. Tampak para peserta cukup antusias dan keakraban tercipta antara sesama konsumen Yamaha. Para peserta touring pun memulai perjalanan dari Dealer Sentral Yamaha yang terletak di Jalan Adam Malik, Medan.

Sampai di lokasi event, para peserta langsung memeriahkan games bernuansa 17-an seperti makan kerupuk, lomba bakiak, estafet tepung, joget balon, dan tarik tambang. Para peserta touring mengaku cukup senang dan puas selama event berlangsung. Ditunggu keseruan touring selanjutnya dari Yamaha.

Joni Lie menjelaskan, selain bertujuan sebagai wadah silaturahmi antar sesama pengguna Yamaha Maxi Series, event ini juga sebagai bentuk hiburan bersama. “Kegiatan ini sebagai wujud silaturahmi antar pengguna MAXI series, dan juga hiburan lah untuk melepas penat sembari menguji kenyamanan produk Yamaha untuk jalan jauh, tentunya dengan safety dan protokol kesehatan yang tetap terjaga,” ucap Joni Lie yang juga didampingi tim medsos PT Alfa Scorpii, bung Reza.

Tak hanya itu saja, Fahrizal Hamri juga menambahkan,event ini juga diisi dengan sharing otomotif, terkait tips berkendara yang aman dan beberapa pengetahuan terkait keunggulan produk Yamaha itu sendiri. Fahrizal Hamri dalam kesempatan itu memberikan tips-tips khusus saat mengikuti touring.

Fahrizal Hamri menyarankan, untuk memperhatikan tujuan dan rombongan touring. Selain itu, perhatikan juga konsentrasi dan daya tahan tubuh "Lakukan istirahat ketika telah mencapai perjalanan selama 1,5 jam sampai 2 jam sebanyak 15 sampai 30 menit. Dengan beristirahat sejenak, maka kondisi tubuh akan kembali fresh," ujar Fahrizal Hamri.

Dia menambahkan, saat beristirahat, usahakan untuk minum dan juga melakukan pemanasan ringan sebelum mulai berkendara kembali. Tujuannya adalah agar aliran darah pada pergelangan tangan dan kaki dapat mengalir dengan lancar. "Sehingga, oksigen yang dihasilkan ke otak menjadi penuh. Maka, berkendara bisa lebih fokus dan konsentrasi, tidak mengantuk," katanya.

Fahrizal menganjurkan untuk melakukan gerakan pemanasan dimulai dari atas kepala hingga kaki dengan gerakan yang tidak diulang-ulang. Cukup lakukan gerakan ringan saja untuk menghindari cedera.

(BBG/JG)

Baca Juga

Rekomendasi