Mahasiswa UMSU Juara Internasional Karate Thailand

Mahasiswa UMSU Juara Internasional Karate Thailand
Mahasiswa UMSU Juara Internasional Karate Thailand (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berhasil meraih Juara 1 pada kejuaraan Thailand Open Karate-Do Championship yang dilaksanakan di Phuket Thailand 18 sampai dengan 23 Agustus 2022.

Kejuaran internasional karate ini diikuti lebih dari 700 atlet mancanegara dari 24 negara. Sejumlah negara yang berpartisipasi pada kejuaraan ini di antaranya, Brazil, Turkey, Thailand, Malaysia, Hongkong, Philipina, India, Nepal, Kamboja, Vietnam, Iran, Singapura, Belanda, Bruney Darussalam, Australia, dan lainnya.

Pada kejuaran ini UMSU mengirim delegasi Nicky Dwi Oktari (-61 kg putri), M Arif Fadhila (+84 kg) dan Reza Mahendra (-84 kg). Atlit UKM Karate UMSU berhasil meraih prestasi yang membanggakan, Juara 1 (emas) atas nama M Arif Fhadila +84kg.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menyabet medali emas setelah pada partai final berhasil mengalahkan atlet Malaysia. Kejuaraan ini merupakan salah satu kejuaraan karate bergengsi, karena dapat menambah point dalam kejuaraan Olimpiade.

“Pada kejuaraan ini kita menargetkan 1 medali. Alhamdulillah tercapai,” kata Radiman, Pembina Karate UMSU, Senin (29/8).

Dalam kesempatan ini M Arif juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada UMSU, “Terkhusus buat Bapak Rektor dan Wakil Rektor yang sudah melakukan pembinaan dan memberikan kesempatan kepada atlet UKM Karate UMSU bisa mengikuti kejuaraan sebesar ini. Harapannya semoga ke depan terus lahir generasi penerus yang mengharumkan nama UMSU di tingkat nasional dan internasional.”

Pelatih UKM Karate UMSU, Elza dan Nova Sinaga, yang didamping Elpiyan sebagai atlet dan Ketua UKM juga menyampaikan rasa bangga dan salut atas semangat dan kerja keras yang ditunjukkan oleh semua atlet.

“Buat Arif jangan cepat berpuas diri dan teruslah berlatih. Mudah-mudahan kedepan bisa mengukir prestasi yang lebih gemilang lagi,” katanya.

UMSU adalah Perguruan Tinggi Mammadiyah yang sangat intens melakukan pembinaan terhadap mahasiswanya di semua bidang, mulai akademik, seni, hingga olah raga. Sejauh ini sudah cukup banyak raihan prestasi yang diukir oleh mahasiswa UMSU, baik di level regional, nasional, bahkan internasional.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi