Wagubsu Buka Turnamen Futsal AMPG Sumut

Wagubsu Buka Turnamen Futsal AMPG Sumut
Wagubsu yang juga Ketua Umum DPD Golkar Sumut H Musa Rajekshah (tengah) dan Ketua AMPG Sumut Dedi Dermawan Milaya diabadikan bersama tim futsal peserta dan acara pembukaan AMPG Sumut Cup 2022 di GOR Mini Disporasu, Jumat (2/9) sore. (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Umum DPD Partai Golkar Sumut, H Musa Rajekshah, membuka secara resmi Turnamen Futsal AMPG Sumut Cup 2022, antar pelajar se-Kota Medan dan AMPG Kabupaten/kota se- Sumut 2-4 September 2022 dilangsungkan GOR Futsal Disporasu Jalan Pancing Medan Estate.

Turnamen yang kali pertama digelar AMPG Sumut dibawah pimpinan Dedi Dermawan Milaya, SE ini, memperebutkan Piala Bergilir Ketua DPD Partai Golkar Sumut dan Piala Ketua AMPG Sumut. Turnamen ini diikuti 32 tim pelajar dan 15 AMPG kabupaten/kota se-Sumut U-21 plus tim AMPG Sumut.

H Musa Rajekshah dalam arahannya mengatakan, digelarnya turnamen ini merupakan sebagai ajang untuk menyahuti keinginan kaum millenial di bidang olahraga khususnya cabor futsal.

"Saya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumut, sangat salut dan memberikan apresiasi kepeda AMPG Sumut yang kreatif dalam melaksanakan kegiatan seperti ini. Dan Golkar Sumut tetap menyahuti serta mendukung sepenuhnya seluruh program menuju PON, guna melahirkan atlet berprestasi, agar Sumut mencapai target lima besar," kata Ijeck yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara ini.

Pria yang akrab disapa Ijeck ini pun mengajak, untuk menggaungkan pelaksanaan pesta olahraga multi event empat tahunan yakni PON XXI 2024, dimana Sumut dan Aceh sebagai tuan rumah bersama.

"Untuk itu saya meminta, mulai saat ini mari kita gaungkan pesta olahraga empat tahunan itu, agar Sumatera Utara meraih medali emas sebanyak mungkin, dan tentunya diharapkan pula medali emas tersebut datang dari cabang olahraga futsal, yang pemainnya berasal dari turnamen futsal AMPG Sumut Cup 2022 ini," harapnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ketua AMPG Sumut Dedi Dermawan Milaya, SE mengatakan, dilaksanakannya turnamen ini untuk menyahuti kerinduan masyarakat khususnya komunitas hobi terutama futsal yang dua tahun belakangan ini dilanda COVId-19, seluruh kegiatan terpaksa terhenti. Turnamen ini, juga dalam upaya menjauhkan para anak muda dari bahayanya Narkoba.

"Nah, dengan digelarnya turnamen ini sebagai obat rindu bagi pecinta olahraga futsal terutama di kalangan pelajar dan U-21. AMPG Sumut senantiasa tetap menggelorakan olahraga di Sumatera Utara, apalagi dalam waktu dekat ini Sumut menjadi tuan rumah PON XXI 2024 bersama Aceh. Maka kita wajib untuk mendukung pesta olahraga tersebut, agar kontingen Sumut menempati peringkat terbaik nantinya," kata Dedi.

Tak itu sebut Dedi, dilaksanakannya turnamen ini sekaligus untuk mencari pemain futsal baik itu kalangan pelajar dan U-21, yang nantinya akan dibina AMPG Sumut untuk berkontribusi melahirkan atlet futsal berbakat baik itu untuk PON 2024 mendatang, bahkan melahirkan pemain futsal profesional, dan untuk berbagai cabang olahraga lainnya.

"Itulah bentuk kepedulian kami di AMPG Sumut, yang dapat memberikan kontribusi melahirkan atlet futsal berbakat, dan olahraga lainnya, dan turnamen ini direncanakan sebagai agenda tahunan. Hal itu sesuai dengan motto kami yakni Solid, Tangguh dan Terdepan," ungkap Dedi Dermawan Milaya yang juga Ketua Pengprov Persani Sumut ini.

Berikut 15 AMPG kabupaten/kota yang tampil di turnamen ini meliputi, AMPG Kota Medan, Langkat, Binjai, Deli Serdang, Serdang Badagai, Tebing Tinggi, Asahan, Tanjung Balai, Pakpak Bharat, Toba, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Sibolga, Padang Lawas, dan Labura dan tim futsal AMPG Sumut.

Turut hadir pada pembukaan turnamen tersebut, Ketua KONI Sumjut, Jhon Ismadi Lubis, Ketua Faksi Golkar DPRD Sumut, Sekretaris DPD Golkar Sumut H Ilhamsyah, Ketua MKGR Sumut, Ketua Kosgoro Sumut, Ketua Bapilu Palaceta, anggota DPRD Kabupaten/kota dari fraksi Golkar, seluruh Kerua AMPG Kabupaten/kota dan undangan lainnya.

(FP/JG)

Baca Juga

Rekomendasi