BMKG: Cuaca di Kebanyakan Kota Besar Diprakirakan Cerah Berawan

BMKG: Cuaca di Kebanyakan Kota Besar Diprakirakan Cerah Berawan
Ilustrasi - Cuaca cerah berawan (ANTARA/Shutterstock)

Analisadaily.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan pada Senin (5/9) siang dan malam cuaca kebanyakan kota besar di Indonesia cerah berawan atau berawan.

Menurut siaran prakiraan cuaca BMKG, dilansir dari Antara, pada siang hari cuaca Kota Banda Aceh cerah, sementara cuaca Kota Bengkulu, Yogyakarta, Jambi, Bandung, Semarang, Surabaya, Jayapura, Padang, Makassar, dan Medan cerah berawan.

Kota Denpasar, Jakarta Pusat, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Bandar Lampung, Ternate, Kupang, Manokwari, Pekanbaru, Kendari, dan Palembang diprakirakan berawan pada siang hari.

Pada siang hari, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Serang, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Ambon, Mataram, dan Manado; hujan disertai petir berpeluang terjadi di Kota Banjarmasin dan Pangkal Pinang; serta hujan lebat berpotensi mengguyur Kota Gorontalo dan Mamuju.

Malam harinya, cuaca Kota Banda Aceh, Surabaya, dan Padang diprakirakan cerah serta Kota Denpasar, Tanjung Pinang, Kupang, Jayapura, dan Pekanbaru cerah berawan.

Kota Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Jambi, Bandung, Semarang, Pontianak, Palangka Raya, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang, Ternate, Mataram, Manokwari, Makassar, Kendari, Manado, dan Palembang diprakirakan berawan pada malam hari.

Pada malam hari hujan ringan diprakirakan turun di Kota Ambon, hujan disertai petir berpeluang terjadi di Kota Gorontalo; dan hujan lebat berpeluang mengguyur Kota Bandar Lampung, Mamuju, dan Medan.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi