Fikri Terpilih Secara Aklamasi Jadi ketua Kormi Asahan

Fikri Terpilih Secara Aklamasi Jadi ketua Kormi Asahan
Ketua terpilih, Fikri Al Fuady Tanjung menerima bendera petaka Kormi yang diserahkan sekretaris Kormi Sumut, Jumat (16/9). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) Fikri Al Fuady Tanjung terpilih secara aklamasi menjadi ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Asahan, kegiatan berlangsung di aula Dinas Pemuda dan Olahraga Pariwisata (Disporapar), Jumat (16/9).

Kepala Bidang Olahraga Disporapar Asahan, Taufik mengatakan, bahwa Kormi Asahan yang berdiri ini agar dapat nantinya mempromosikan segala wisata yang ada di Kabupaten Asahan.

"Dengan adanya lembaga Kormi ini nantinya diharapkan dalam segala kegiatannya agar dapat mempromosikan semua wisata yang ada dengan cara mengajak masyarakat untuk mengunjungi," ujar Taufik.

Ketua Kormi Sumut diwakilkan sekretaris Budi Syahputra mengatakan, mengatakan bahwa Kormi ini memiliki cerita yang sangat panjang untuk meyakinkan masyarakat bahwa Kormi ini adalah lembaga olahraga yang bersifat kemasyarakatan.

"Kepada ketua terpilih nantinya agar bisa mengembangkan dan mengenal bahwa Kormi ini kepada masyarakat, sebab untuk di Asahan ada delapan Inorga sedangkan di Sumut ada 78 Inorga, jadi Kormi di Asahan harus dikembangkan," kata Budi.

Kormi Asahan nanti agar siap untuk melaksanakan segala bentuk kegiatan olahraga masyarakat baik tingkat Sumut maupun tingkat nasional.

"Dengan adanya dana hibah yang akan diberikan kepada Kormi, maka Pemimpin harus bisa dan mampu melaksanakan semua kegiatan olahraga masyarakat," ujarnya.

Dia juga mengatakan, kepada Ketua Kormi terpilih agar selalu menjaga kepercayaan Inorga yang terlah memilih Fikri sebagai ketua.

"Selamat kepada Ketua untuk menjalankan organisasi ini, kepada Inorga harus membantu Ketua terpilih untuk menjalankan organisasi ini," ujarnya.

Terpilihnya Fikri Al Fuady Tanjung sebagai ketua Kormi memperoleh delapan Induk organisasi olahraga (Inorga) diantaranya, Indonesia Esports Association (IESPA), Indonesia Drum Crops Association (FDCA), Fortina, Fesapti Asahan, Pertonsi Asahan, Pertandingan Asahan, B-Boy, dan Kis.

Ketua terpilih Fikri menyampaikan visi-misi terwujud Kormi Kabupaten Asahan sebagai wadah membangun generasi masyarakat yang bersifat edukatif Kaloboratif dan pastinya berprestasi, sedangkan misi yang akan dilaksanakan mengoptimalkan kreativitas di bidang olahraga masyarakat dengan menjujung tinggi nilai kebudayaan dan kearifan lokal khususnya Kabupaten Asahan.

"Saya meminta dukungan dari Inorga karena ada tiga misi yang akan saya kerjakan secara bersamaan seperti mengembangkan Kormi ini khusus dalam mengembangkan Inorga hingga sampai ke Kecamatan," ujarnya.

Kepala Disporapar Asahan, Wiltoyo mengatakan, dengan adanya kepengurusan baru ini, diharapkan Kormi ini bisa lebih mewarnai. "Selama ini Kormi Asahan sempat fakum, dan saya berharap kedepan Kormi ini bisa lebih maju untuk olahraga masyarakat dan akan menggelontorkan anggaran untuk kegiatan pada tahun 2023," ujarnya.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi