Demokrat dan NasDem Ingin Wujudkan Kontestasi Sejuk dan Nyaman

Demokrat dan NasDem Ingin Wujudkan Kontestasi Sejuk dan Nyaman
Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Lokot Nasution dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Sumatera Utara, Iskandar foto bersama usai menggelar silaturahmi 360 derajat. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Silaturahim 360 derajat Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sumatera Utara berlanjut ke Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Sumatera Utara untuk mendekatkan perbedaan melalui persahabatan untuk mewujudkan kemenangan bersama.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Lokot Nasution, mengatakan silaturahim 360 derajat ini adalah agenda kerja politik partai dari tingkat pusat ke DPD hingga DPC Partai Demokrat se-Indonesia. Setiap pengurus harus menjalin silaturahim ke kelompok massa keagamaan, dan kemasyarakatan, kepemudaan serta partai politik.

"Saya juga menyampaikan salam dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Orangtua kami di Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam pesan politik kepada kami, tunjukkan perjalanan politik santun dan beretika," kata dia di Kantor DPW NasDem Sumut, Rabu (28/9).

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, dalam perjalanan politik di Sumut, komitmennya adalah bagaimana melahirkan persaingan politik yang sehat dan sejuk, serta jauh dari penyekatan identitas tertentu. Hal inilah yang mesti kita jalankan bersama dengan partai politik seperti Partai NasDem dan lainnya.

"Jika hari ini dilaksanakan Pemilihan Legislatif, dan Pilpres, maka yang menang adalah swing voters. Inilah yang kita harapkan terjadinya kontestasi politik yang sejuk dan nyaman di Sumut ini, karena tujuan kita dalam partai politik adalah sama-sama bisa berbuat untuk menjadikan rakyat sejahtera," sambung Lokot.

Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar, menyampaikan dari sisi seragam NasDem ini memiliki kemiripan warna, jadi bisa jadi judulnya silaturahmi, tapi bisa memiliki arah ke mana-mana.

"Tampaknya, dari sisi seragam NasDem dan Demokrat memiliki kesamaan, ke depan akan bisa melangkah bersama," ucapnya.

Lebih lanjut, Iskandar menyampaikan, Partai Demokrat adalah partai ketiga yang bersilaturahim ke DPW NasDem. Silaturahim ini sangat baik untuk saling mempererat persaudaran, mempererat kerjasama kita dalam membangun Sumut.

"Apapun yang kita lakukan adalah, bagaimana masyarakat Sumut ini lebih sejahtera dan kita bisa memberi manfaat bagi seluruh masyarakat," katanya.

Dia juga berharap, pertemuan silaturahim ini bisa juga dilaksanakan di tingkat pengurus Kabupaten/Kota dan kecamatan.

"Dengan adanya silaturahim ini menghilangkan perbedaan dan mengutamakan persamaan serta persaudaran. Partai-partai ini bisa bersatu dalam menghadirkan kebaikan bagi Sumut," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi