Hadirkan Stargazer di Medan, Hyundai Perkuat Komitmen Layanan

Hadirkan Stargazer di Medan, Hyundai Perkuat Komitmen Layanan
Hyundai hadirkan Stargazer di Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan secara langsung Hyundai Stargazer kepada masyarakat Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kota Medan di dealer Hyundai Gatot Subroto.

HMID memberikan informasi lebih mendalam terkait produk MPV terbaru Hyundai, yaitu Stargazer lengkap dengan komitmen before service dan ketersediaan suku cadang setelah ditampilkan di GIIAS Medan 2022.

Pada ajang otomotif yang berlangsung pada 5-9 Oktober 2022 di Santika Convention Center tersebut, Hyundai hadir dan menyuguhkan teknologi mobilitas inovatif lewat kehadiran ragam kendaraan, khususnya Stargazer yang memiliki tampilan dinamis, ekspresif lengkap dengan teknologi inovatif Hyundai Bluelink, serta fitur keamanan terkini Hyundai SmartSense dan dirancang secara spesifik sesuai dengan karakteristik, kebutuhan masyarakat, dan kondisi jalanan di Indonesia.

Selain itu, Hyundai berkomitmen untuk selalu menghadirkan kendaraan hingga layanan yang terbaik. Beragam layanan purna jual diberikan Hyundai untuk memberikan peace of mind bagi pemilik kendaraan Hyundai.

Head of Before Service Department, Hyundai Motors Indonesia, Putra Samiaji, Sabtu (8/10), mengatakan, “Kami selalu berkomitmen untuk mengedepankan kepuasan pelanggan kami dengan menyediakan layanan maksimal yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman.”

“Mendukung hal tersebut kami telah menyiapkan layanan call center dan Hyundai Roadside Assistance yang beroperasi 24 jam, dan akan segera menghadirkan Hyundai Mobile Service, layanan Hyundai Take Me Home, serta Hyundai Mobile Charging di Medan pada akhir tahun ini untuk mengoptimalkan layanan purna jual Hyundai,” lanjutnya.

Seiring dengan pertumbuhan jaringan dealer yang saat ini berjumlah 115 dealer dari Aceh hingga Papua adalah untuk mengoptimalkan kepuasan pelanggan terkait kebutuhan layanan purna jual Hyundai termasuk ketersediaan suku cadang.

Hyundai menjamin ketersediaan suku cadang di Indonesia didukung dengan adanya Hyundai Parts Center yang berlokasi di Cikarang, Deltamas dengan fasilitas seluas 1.2 Ha didukung kapasitas penyimpanan lebih dari 30.000 item.

Head of Parts Department, Hyundai Motors Indonesia, Tony Hadiyanto menambahkan, “Fokus kami sebagai customer-centric brand tentunya akan selalu memastikan kenyamanan maksimal bagi pelanggan kami tidak hanya dari sisi produk tetapi juga untuk layanan purna jual kami.”

“Pelanggan Stargazer dapat merasakan kemudahan dari ketersediaan suku cadang asli Hyundai yang ada di seluruh jaringan dealer kami di Indonesia,” sambungnya.

Para pelanggan Hyundai di Kota Medan dapat mengunjungi beberapa dealer Hyundai yang terletak di daerah strategis, seperti Hyundai Gatot Subroto, dan Hyundai SM Raja. Melalui dealer tersebut, pelanggan dapat menikmati beberapa layanan penjualan, fasilitas servis, hingga suku cadang atau layanan 3S yang telah terintegrasi dengan program Click-to-Buy (CTB).

Masing-masing dealer tersebut juga menyediakan 1(satu) AC Charging Station bagi pelanggan mobil listrik yang ingin mengisi daya mobilnya untuk aktivitas sehari-hari. Dealer ini juga dilengkapi dengan working bay yang didukung oleh teknisi terlatih dan memiliki standar global demi memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

Hyundai Motors Indonesia tentunya juga telah mempersiapkan berbagai program before service yang menarik dan penting bagi pelanggan Stargazer di Indonesia, yaitu seperti:

• Gratis biaya suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 (mana yang tercapai lebih dulu)

• Garansi Dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu).

• Gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 (mana yang tercapai lebih dulu).

Bagi pelanggan yang membeli Stargazer, Hyundai juga menyediakan program pembiayaan khusus melalui Hyundai Finance, antara lain:

• Hyundai Smart Deal: Cicilan mudah mulai dari 20% atau 2,8 juta untuk Hyundai Stargazer.

• Low Down Payment: program DP rendah mulai dari 20 juta.

• Low Interest: program bunga rendah, mulai dari 2% selama 3 tahun, dan pilihan tenor hingga 7 tahun.

Lebih lanjut, Hyundai juga menyediakan program jaminan pemilik yang menawarkan berbagai manfaat bagi pemilik Stargazer melalui Hyundai Assurance Program. Program ini berlaku untuk pelanggan yang melakukan pembelian dari bulan Juli hingga Desember 2022, meliputi:

• Payment Protection Program: jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik Stargazer apabila mengalami kecelakaan. Berlaku khusus pembiayaan melalui Hyundai Finance.

• Customer Protection Program: jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang Stargazer apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya hingga Rp100 Juta per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.

• New Stargazer Replacement Guarantee: jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Stargazer Anda mengalami kerusakan, minimal 75%. Berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim.

• Resale Value Guarantee: Hyundai menjamin harga jual kembali mobil Stargazer senilai 70% dari harga pembelian apabila pelanggan hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apapun di tahun ke-3 kepemilikan.

Program dan Layanan Purna Jual Hyundai

Hyundai menyediakan layanan Call Center sebagai program layanan untuk memberikan kenyamanan pelanggan terkait semua produk Hyundai yang dapat diakses melalui telepon bebas pulsa dan whatsapp.

Layanan call center ini beroperasi 24 jam selama seminggu dan terintegrasi dengan beberapa layanan diantaranya informasi produk dan promosi, layanan darurat Roadside Assistance, informasi dan reservasi servis, informasi dan lokasi dealer, informasi dan dukungan Bluelink.

Layanan Emergency

Hyundai menyediakan beberapa Layanan Emergency untuk memberikan kenyamanan berkendara yang lebih optimal bagi pelanggannya di situasi darurat, seperti :

• Hyundai Roadside Assistance: Layanan gratis towing ke Dealer Resmi Hyundai terdekat untuk kendaraan dalam masa Warranty dan berlaku 24 jam. Emergency Service termasuk penggantian ban atau perbaikan ban mobil listrik, penyediaan battery jumper, serta gratis 5 liter bensin. Layanan ini tersedia di 24 kota besar di Indonesia mengikuti jam operasional dealer.

• Hyundai Take Me Home: Layanan yang akan dikembangkan oleh Hyundai. Apabila kendaraan mengalami keadaan darurat, pelanggan Hyundai akan diantarkan pulang dengan Hyundai Take Me Home. Layanan ini akan hadir di Medan pada Desember 2022.

• Hyundai Mobile Charging: Layanan gratis 24 Jam untuk kendaraan listrik dari Hyundai yang mencakup layanan pengisian daya baterai, agar cukup sampai tempat pengisian daya terdekat. Layanan ini tersedia di Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan akan hadir di Medan pada Desember 2022.

Kemudahan Akses Layanan dari Hyundai

Selain itu, Hyundai juga memberikan kemudahan akses service, seperti:

• Hyundai Booking Service: Layanan Booking Service atau pemesanan jasa layanan pemeriksaan untuk kemudahan dan ketepatan waktu servis pelanggan.

• Hyundai Mobile Service: Layanan perawatan berkala dan perbaikan dengan waktu dan tempat disesuaikan dengan permintaan pelanggan sesuai waktu kerja yang telah ditetapkan. Dilengkapi dengan peralatan khusus sehingga dapat melakukan 17 bagian pengecekan dan perbaikan termasuk aki, belt, rem, kopling dan transmisi, pintu dan jendela, mesin, knalpot, filter, cairan dan pelumas, dan bagian penting lainnya. Gratis biaya kunjungan dalam radius 20 km dari dealer untuk kendaraan dalam masa warranty. Layanan ini akan hadir di Medan di bulan Desember 2022.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi