Musa Rajekshah Lepas 70 Ribu Peserta Jalan Sehat HUT Golkar

Musa Rajekshah Lepas 70 Ribu Peserta Jalan Sehat HUT Golkar
Musa Rajekshah saat melepas 70 Ribu peserta Jalan Sehat HUT Golkar ke 58 di Binjai (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Binjai - Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah melepas 70 ribu peserta jalan sehat yang digelar oleh Partai Golkar di 32 kabupaten/kota di Sumut. Pelepasan ini dilakukan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut dari Lapangan Merdeka Kota Binjai, Minggu (16/10).

Hadir dalam acara itu, Sekjend Partai Golkar Sumut, Datok Ilhamsyah, Walikota Binjai, Amir Hamzah, Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai H.Noor Sri Syah Alam Putra ST, para kader, sayap Partai Golkar dan lainnya.

Sebelum melepas, dalam sambutannya Ijeck mengatakan bahwa jalan sehat ini digelar secara serentak di 34 provinsi dan 514 Kabupaten/kota di seluruh Indonesia untuk memecahkan Rekor MURI jalan sehat dengan peserta terbanyak.

"Tadi Ketum DPP Partai Golkar Sumut, Pak Airlangga baru saja melepas jalan sehat secara virtual dari Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Dan di Sumut kegiatan ini dipusatkan di Binjai. Selain itu ada 31 kabupaten kota lainnya yang ada di Sumut juga melakukan acara jalan sehat secara serentak," ucapnya.

Lebih lanjut Ijeck mengatakan, alasan pemilihan Binjai sebagai pusat kegiatan karena Partai Golkar tidak ingin juga hadir di daerah. Dan kali ini Kota Binjai menjadi pilihannya. "Jadi agar pusatnya tidak selalu di Kota Medan saja kita melaksanakan kegiatan Golkar. Kita ingin kabupaten/kota lainnya juga mendapatkan bagian," sebutnya.

Acara jalan sehat di Kota Binjai sendiri gabungan dengan acara jalan sehat yang digelar DPD II Golkar Medan dan DPD Golkar Sumut. Jumlah peserta di Binjai sendiri mencapai 6.000 peserta. Para peserta juga berkesempatan mendapatkan doorprize sepeda motor, kulkas dan lainnya.

Rute peserta mengikuti jalan sehat 5,8 kilometer. Ini sesuai dengan HUT Golkar yang ke 58. Start dari Lapangan Merdeka Binjai melewati Jalan Sultan Hasanuddin, kemudian Jalan Jenderal Ahmad Yani, kemudian Jalan KH Ahmad Dahlan Binjai, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Veteran dan kembali ke Lapangan Merdeka Binjai.

"Sesuai arahan Ketum DPP Partai Golkar Pak Airlangga bahwa kita harus selalu menggelar kegiatan yang melibatkan masyarakat. Kegiatan sosial yang membantu masyarakat. Dan alhamdulilah hari ini Partai Golkar buktikan bahwa kita dekat dengan masyarakat," ujarnya pria yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut tersebut.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi