Sambut Depavali, Yayasan Rotary Club Medan Deli Gelar Baksos

Sambut Depavali, Yayasan Rotary Club Medan Deli Gelar Baksos
Sejumlah pengurus Yayasan Rotary Club Medan Deli dan relawan diabadikan bersama sebelum pembagian bantuan di Sekretariat Jalan Langsa Medan, (15/10/2022). (Analisadaily/Zulnaidi)

Analisadaily.com, Medan - Yayasan Rotary Club Medan Deli menyalurkan bantuan kasih dalam rangka menyambut perayaan Depavali bagi umat Hindu tahun ini, Sabtu (15/10) siang. Bantuan diberikan kepada 250 warga dari berbagai kawasan di Kota Medan.

Paket bantuan berisi beras 10 kg yang merupakan sumbangan PT 88 Makmur, ifumi, gula, roti, teh, susu, mihun, minyak, minuman energi, botol minuman dan angpau dua lembar.

Hadir Ketua Dewan Pembina Yayasan Rotary Club Medan Deli Kencana Salim (Biebie), Pembina Brilian Moktar SH MM MH dan istri, Presiden Rotary Club Medan Deli Stanley Alvin, dan rotarian serta donatur di antaranya Charles, Sendy, Aliang, Ahok, Aphing, Cindy, Masnopo, Atie. Nikko, Bernard, Stanley Alvin. Dedy dan Venesia.

Pembagian bantuan
Ketua Dewan Pembina Yayasan RCMD Kencana Salim mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang mempercayakan lembaga ini untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Dia juga mengapresiasi kerja sama dan soliditas sesama pengurus lembaga untuk konsisten mengerahkan segenap pikiran dan tenaga dalam membantu sesama.

Hal serupa dikatakan Brilian Moktar. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada beberapa donatur yang turut berpartisipasi dalam bakti sosial menyambut perayaan Devapali tahun ini.

"Tadi kita lihat ada beberapa penerima bantuan yang mengalami cacat, menderita penyakit dan kekurangan asupan gizi. Kita minta kepada teman teman tokoh masyarakat mereka untuk mengumpulkannya untuk diberikan bantuan. Kita siap membantu. Di saat seperti inilah kita baru nampak mereka. Mereka datang dari jauh-jauh untuk mendapatkan bantuan, dari Yayasan Rotary Club Medan Deli ini," sebut mantan anggota DPRD umur dua periode ini.

Ketua Walubi Sumut ini menambahkan, baksos dalam rangka Depavali ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya mereka sudah menyalurkan bantuan serupa di Restoran Foodten Jalan Tapanuli dan Vihara di Polonia," jelas Ketua Taruna Merah Putih Sumut ini lagi.

Dengan bantuan tersebut, lanjutnya, seluruh rekan rekan dari Yayasan Rotary Club Medan Deli berharap dapat membuat bahagia warga yang merayakan Hari raya Depavali tahun ini. "Kita ucapkan selamat merayakan Devapali bagi umat yang merayakannya," tutur Brilian.

Pantauan wartawan, proses pembagian bantuan berjalan lancar. Warga yang menerima sebelumnya sudah diberi kupon berdasarkan survei sehingga benar benar tepat sasaran.

Warga antre dengan tertib. Panitia mendulukan pembagian kepada mereka yang lansia kemudian diikuti yang lainnya. Dalam proses pembagian bantuan, setiap pengurus melayani dengan sepenuh hati dan kasih.

Sebagian memasukkan barang bantuan ke dalam karung atau kantong bawaan penerima bantuan. Sebagian lainnya termasuk Ketua Walubi ikut memanggul beras membantu membawakannya menuju kendaraan warga.

(NAI/JG)

Baca Juga

Rekomendasi