Jalan Latsirtarda Kisaran Kawasan Pendidikan Sudah Diperbaiki

Jalan Latsirtarda Kisaran Kawasan Pendidikan Sudah Diperbaiki
Keterangan Gambar: jalan Latsirtarda Kisaran terlihat mulus karena sudah diperbaiki oleh Dinas PUTR Asahan, Selasa (18/11) (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Jalan Latsirtarda Kisaran berada di Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kota Kisaran Timur yang merupakan kawasan pendidikan sudah diperbaiki dan terlihat mulus dampak dari aspal hotmix, dengan anggaran APBD Rp 3,2 miliar tahun 2022, yang sebelumnya jalan tersebut rusak parah.

Saat ini jalan Latsirtarda Kisaran sering dilalui mahasiswa yang datang dari luar Asahan dan pelajar. Tidak itu saja jalan tersebut juga digunakan mayarakat sebagai jalan penghubung antara Kota Kisaran menuju jalan Lintas Sumatera Utara.

"Kami sangat senang jalan Latsirtarda ini sudah diperbaiki dengan aspal hotmix serta enak dilintasi, sebab jalan itu adalah kawasan pendidikan seperti sekolah SMP, SMA dan Universitas Asahan," ujar Mora salah seorang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Asahan (UNA), Selasa (18/10).

Camat Kota Kisaran Timur, Ahmad Syaiful Pasaribu mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan, kerena melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Asahan jalan Latsirtarda ini sudah diperbaiki dengan aspal hotmix sehingga masayarakat maupun pelajar sudah enak melintasi jalan tersebut.

"Jalan ini banyak anak sekolah yang lewat, jadi saya selaku Camat mengucapakan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang sudah memprioritaskan jalan Latsirtarda untuk diperbaiki," ujar Syaiful Pasaribu.

Dia juga menambahkan, dengan selesainya pembangunan jalan tersebut akses untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. "Saya bangga atas gebrakan yang dilakukan pak Bupati terhadap akses pembangunan jalan khususnya Kecamatan Kota Kisaran Timur," ujarnya.

Kepala Dinas PUTR Asahan, Agus Jaka Putra Gunting mengatakan, bahwa pihaknya hanya menjalankan program Bupati dan Wakil Bupati Asahan sesuai dengan janji kampanyenya. "Kami hanya menjalankan perintah yang sudah diprogram oleh Bupati dan Wakil Bupati Asahan," kata Agus.

Dia juga menyampaikan kepada masyarakat agar bisa bekerjasama dalam merawat jalan yang sudah diperbaiki. "Jalan yang rusak, kita lakukan perbaikan dengan cara bertahap serta menyesuaikan anggaran yang tersedia," ujarnya seraya mengatakan untuk perbaikan jalan sangat membutuhkan dana yang luar biasa besar, jadi perlu bagi masyarakat untuk bersabar yang jalannya rusak pasti akan dibangun sesuai dengan janji Bupati dan Wakil Bupati Asahan.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi