Moderasi Agama Sangat Dibutuhkan

Moderasi Agama Sangat Dibutuhkan
Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi mengatakan, moderasi agama sangat dibutuhkan dalam kondisi era setelah terpuruk dari pandemi Covid-19. Karenanya, cara pandang dalam kehidupan beragama menjadi fokus.

Hal tersebut disampaikan Pj Wali Kota Tebingtinggi saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2022 yang diselenggarakan Kementerian Agama Kota Tebingtinggi, Selasa (18/10) di Gedung Hj. Sawiyah, Jalan Sutomo, Tebingtinggi.

"Menghadapi era ke depan dibutuhkanlah moderasi agama, Kemenag sebagai bagian Umaroh melakukan pembimbingan kepada tokoh agama. Apa yang disampaikan oleh Kakan Kemenag Kota Tebingtinggi tentang program-programnya, bukanlah hal yang gampang, kiranya hal ini dapat dukungan dari tingkat bawah sampai ketingkat atas," ujarnya.

Pj Wali Kota juga menjelaskan, saat ini Kemenag tidak hanya mengurusi umat Islam saja, tetapi bidang keagamaan lainnya juga menjadi perhatian Kemenag.

"Untuk itu, saya mengajak semua pihak untuk mendukung program-program Kemenag, sehingga apa yang menjadi program kementerian agama dapat tercapai," sebutnya.

Kakan Kemenag, Kota Tebingtinggi, Muhammad David Saragih mengatakan, kegiatan ini selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, juga untuk menjalin silaturahmi antara pejabat Kemenag Kota Tebingtinggi dengan pejabat lainnya.

David Saragih juga menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kemenag Kota Tebingtinggi, di antaranya lomba salawat, pengumpulan zakat dari Kementerian Agama, moderasi agama, transformasi digital, dan revitalisasi KUA.

(FEL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi