Myting, Platform Media Pembelajaran Akuntansi oleh Mahasiswa UMSU

Myting, Platform Media Pembelajaran Akuntansi oleh Mahasiswa UMSU
Myting, Platform Media Pembelajaran Akuntansi oleh Mahasiswa UMSU (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tim penggagas Myting merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berhasil mengembangkan aplikasi Myting yang pada tahun 2021 berhasil lolos pendanaan pada ajang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Pendanaan Kemdikbud, dan kini pada tahun 2022 Tim berhasil kembali mendapatkan pendanaan untuk mengembangkan aplikasi dalam program Inovasi Wirausaha Digital Mahasiswa (IWDM) Pendanaan Kemdikbud.

Pengembangan ini dilakukan oleh tim yang berasal dari prodi Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, diketuai Tasyah Ramadani, bersama keempat rekannya, Lola Fadhillah, Citra Aulia Rahmadani, Annisa Ul-Ula, dan Suci Khairani didampingi dosen pendamping, Henny Zurika Lubis.

“Myting ini kami kembangkan kembali fitur-fiturmya dari sebelumnya yang masih sederhana, kini ditambah dengan menu baru yakni, podcast, e-book, dan quiz. Hal ini berdasarkan dari kebutuhan teman-teman yang mengalami kesulitan untuk memahami mengoperasikan MYOB Accounting,” kata ketua tim, Tasyah, Jumat (21/10).

“Kami coba untuk merancang inovasi dalam pengembangan aplikasi sehingga mampu menjadi sebuah solusi mempermudah mahasiswa dan siswa yang mempelajari komputerisasi akuntansi khususnya dalam mengoperasikan MYOB Accounting,” tutur Lola.

Kelebihan dari aplikasi Myting ini adalah mudah untuk diakses, bahasa mudah dipahami, terdapat langkah praktis penyusunan laporan keuangan dengan cepat, dan pastinya dapat digunakan dimana saja dan kapan saja.

“Untuk aplikasi akan dapat diakses dalam beberapa waktu kedepan di playstore, jadi siswa smk dan mahasiswa jurusan akuntansi sudah dapat mengakses aplikasi melalui smartphone. Dalam survey yang telah dilakukan kepada siswa dan mahasiswa jurusan akuntansi untuk uji coba aplikasi berpendapat merasa puas dengan aplikasi Myting,” ujar Suci.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi