Film 'Black Adam' Pecahkan Rekor, Dwayne Johnson Ucapkan Terima Kasih

Film 'Black Adam' Pecahkan Rekor, Dwayne Johnson Ucapkan Terima Kasih
Salah satu adegan Dwayne "The Rock" Johnson di film Black Adam (Warner Bros Pictures)

Analisadaily.com, Amerika - Transisi karir Dwayne "The Rock" Johnson dari ring ke layar kaca telah mencapai puncaknya pada akhir pekan pembukaan yang memecahkan rekor. Pegulat yang beralih profesi menjadi aktor ini telah mencetak box office akhir pekan terbesarnya sebagai pria terkemuka dengan "Black Adam", yang meluncurkan karakter DC Comics yang ia habiskan satu dekade untuk dibawa ke layar lebar.

Film "Black Adam", dibuat dengan anggaran $200 juta, melonjak ke posisi teratas tangga lagu Amerika Utara dengan perkiraan $67 juta pada akhir pekan pertama. Rekor sebelumnya dipegang oleh "Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw", yang meraup $60 juta. Dua film terbesar lainnya, "Jumanji: The Next Level " dan "San Andreas", masing-masing menghasilkan $59 juta dan $54 juta.

Merayakan pembukaan yang memecahkan rekor, Johnson turun ke Instagram untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penonton.

"TERIMA KASIH BANYAK kepada kalian semua karena telah menjadikan BLACK ADAM sebagai WIN yang monumental dan bersejarah akhir pekan ini," tulisnya bersama cuplikan yang memadukan adegan dari film dengan reaksi penonton terhadap film tersebut dilansir dari Aceshowbiz, Senin (24/10).

Jeff Goldstein, kepala distribusi Warner Bros,

"Ini semua tentang membuat film yang bagus. Ini semua tentang menemukan skrip yang tepat. Studio kami pasti akan melalui pembenahan besar-besaran kepemimpinan produksi kami dan gaya dan pendekatan. Saya pikir kami akan dapat memecahkan kacang ini. Kami benar-benar fokus untuk melakukan itu," ucapnya.

Paul Dergarabedian, analis media senior untuk perusahaan data Comscore, juga menimpali dengan mengatakan Johnson adalah mesin yang benar-benar mendorong box office ini meskipun ada beberapa hambatan dalam hal merek DC dan ini tidak dikenal sebagai karakter.

"Ini sangat titik awal yang kuat untuk Dwayne Johnson dalam campuran DC Comics. Dia seperti supercharger box-office," kata Paul.

Dia menambahkan tentang kemungkinan terhadap ulasan negatif, empat puluh persen Rotten Tomatoes, tetapi orang hanya ingin melihat Dwayne Johnson di layar lebar karena dia lebih besar dari kehidupan."

"Black Adam" tidak menerima banyak cinta dari para kritikus karena memiliki peringkat persetujuan sebesar 39 persen berdasarkan 216 ulasan di Rotten Tomatoes, tetapi tampaknya tidak beresonansi dengan penonton. Penonton film yang disurvei oleh CinemaScore memberi film ini nilai rata-rata "B+" pada skala A+ hingga F, sementara mereka yang ada di PostTrak memberikannya 4 dari 5 bintang.

Johnson juga meluapkan reaksi penonton, memposting pada Sabtu malam, 22 Oktober, "SCORE 90% AUDIENCE yang fenomenal untuk BLACK ADAM ini sangat memuaskan karena banyak alasan."

Di tempat lain di tangga lagu domestik, sesama pendatang baru "Ticket to Paradise" juga memiliki debut yang solid di No. 2 dengan perkiraan $16,3 juta. Komedi romantis yang menyatukan kembali "Ocean's Eleven" dan "Money Monster" lawan mainnya George Clooney dan Julia Roberts mendapat ulasan beragam dengan 55% dari 162 ulasan kritikus adalah positif.

"Ini menjadi film acara untuk semua penonton akhir pekan ini tetapi terutama untuk penonton yang lebih tua yang bisa sulit untuk masuk ke bioskop," kata Jim Orr, kepala distribusi Universal.

"Kita semua tahu ini adalah kelompok demografis yang tidak akan kehabisan waktu untuk menonton film-film pembukaan akhir pekan. Itu memberi kita dorongan besar untuk minggu-minggu dan bulan-bulan mendatang," tambahnya.

Sementara itu, "Smile" turun satu tempat ke No. 3 dengan perkiraan $8,4 juta. Film horor lain dan juara minggu lalu, "Halloween Ends", gagal mempertahankan posisinya, turun signifikan 80% dalam penjualan tiket ke No. 4 dengan sekitar $8 juta. Membulatkan lima besar, "Lyle, Lyle, Crocodile" juga turun dua tempat dari No. 3 dengan perkiraan $4,2 juta.

Top 10 Box Office Amerika Utara (21-23 Oktober 2022):

  1. "Black Adam" - $67 million
  2. "Ticket to Paradise" - $16.3 million
  3. "Smile" - $8.4 million
  4. "Halloween Ends" - $8 million
  5. "Lyle, Lyle, Crocodile" - $4.2 million
  6. "The Woman King" - $1.9 million
  7. "Terrifier 2" - $1.89 million
  8. "Don't Worry Darling" - $880,000
  9. "Amsterdam" - $818,000
  10. "Triangle of Sadness" - $600,000
(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi