Meski Sudah Terlambat Marquez Tetap Kerja Keras

Meski Sudah Terlambat Marquez Tetap Kerja Keras
Marc Marquez (Repsol Media)

Analisadaily.com, Malaysia - Bintang Repsol Honda, Marc Marquez, kembali menguji HRC di Sepang, Malaysia dan kini matanya tertuju pada tes Valencia dan musim MotoGP 2023. Ia menggunakan balapan terakhir musim ini untuk bekerja dengan tujuan hingga 2023. Dia menggunakan paket aero baru pada RC213V-nya untuk pertama kalinya di Phillip Island, dan sasis baru bahkan terlihat di Sepang.

"Kami banyak bekerja dengan hal-hal berbeda akhir pekan ini dan mengumpulkan banyak informasi. Saya sudah mencoba semua hal untuk Honda dan membuat semua komentar saya, tetapi sekarang adalah waktu untuk bekerja keras dan melakukan sesuatu," kata dia dilansir dari Speedweek, Selasa (25/10).

“Di sini, di Malaysia, tanpa tenaga mesin dan tanpa pegangan pada roda belakang, Anda tidak dapat melakukan apa pun, bahkan jika Anda seorang Superman,” kata Marquez.

“Saya memiliki cengkeraman untuk satu putaran cepat, tetapi saya berjuang terlalu keras untuk jarak balapan. Kami kehilangan terlalu banyak di trek lurus dan tidak mungkin mengikuti Ducati," ujarnya.

Berbicara tentang Ducati, Mrquez juga mencoba sayap Pokemon belakang yang diperkenalkan oleh pabrikan Italia di paruh kedua musim di Honda-nya.

“Saya menggunakannya di FP4 karena salah satu masalah kami akhir pekan ini adalah roda belakang kehilangan kontak dengan aspal selama fase pengereman. Anda mungkin pernah melihat banyak foto saya di atas sepeda. Ini tidak baik untuk kinerja. Jadi kami menggunakan sayap ini, tapi saya belum membandingkannya dengan baik. Di Valencia, kami harus memahami semua hal ini selama tes," sambungnya.

Akankah Honda membawa yang lain untuk tes Valencia?

"Saya tidak tahu, mereka belum memberi saya rencana. Saya tidak tahu apakah kita akan mendapatkan sepeda baru di sana. Kita sudah terlambat. Di Misano, semua orang biasanya menguji motor 2023. Kami terlambat dan Honda tahu itu. Jadi kita hanya punya satu kesempatan," tuturnya.

"Saya harap kami akan menguji sesuatu yang menarik di Valencia. Tapi seperti yang saya katakan, saya belum punya rencana dan saya tidak tahu persis apa yang akan mereka taruh di sana. Tentu saja, sesuatu yang baru akan sangat membantu. Karena motor yang akan kamu kendarai di Malaysia pada bulan Februari ini adalah motor yang juga akan kamu pakai untuk balapan. Tidak ada waktu lagi untuk mengubahnya,” tambah Marquez.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi