BPJamsostek Medan Utara Serahkan APD Bagi Pekerja

BPJamsostek Medan Utara Serahkan APD Bagi Pekerja
BPJamsostek Medan Utara Serahkan APD Bagi Pekerja. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Medan Utara menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk pekerja perusahaan, baru-baru ini.

Penyerahan APD secara simbolis oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Medan Utara, Raden Harry Agung Cahya kepada perwakilan pekerja PT Intan Havea Industri dan PT Sarana Panen Perkasa yang terdiri dari helm proyek, sarung tangan kerja, dan body harnas.

Dalam keterangannya persnya, Harry, Selasa (25/10), menjelaskan penyerahan APD ini untuk membantu perusahaan dalam melaksanakan sistem manajemen keselamatan kerja dan juga sebagai salah satu bentuk kepedulian BPJamsostek kepada pekerja.

“BPJamsostek terus berpartisipasi aktif dalam mendukung kegiatan preventif guna menyadarkan para pekerja akan pentingnya prinsip K3 untuk dilaksanakan dalam pekerjaan sehari-hari dengan banyak instrumen keselamatan dalam bekerja,” terangnya.

APD tersebut berfungsi sebagai upaya preventif dalam menekan angka kecelakaan kerja pada sektor konstruksi,guna memastikan aktivitas pekerjaan yang dilakukan pekerja sudah memenuhi standar keamanan.

Melalui kegiatan promotif dan preventif akan terwujud sinergitas dan harmonisasi antara pemberi kerja dan pekerja dalam mewujudkan kesejahteraan pekerja dengan meminimalisir angka kecelakaan dan penyakit akibat kerja,pungkas Harry.

Selain itu, pemberian bantuan APD ini juga sebagai sarana sosialisasi, edukasi, dan informasi kepada stakeholder BPJS Ketenagakerjaan mengenai pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja.

Ditempat yang sama, perwakilan PT. Intan Havea Industri dan PT. Sarana Panen Perkasa, menyampaikan apresiasinya kepada kepedulian BPJamsostek Medan Utara atas kegiatan tersebut.

"Melalui program preventif dan promotif ini kami terbantu, kami berharap bantuan seperti ini dapat terus berlangsung di tahun mendatang," ucapnya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi