Simak! Ini Perbedaan WhatsApp Biasa dengan WhatsApp yang Dimodifikasi

Simak! Ini Perbedaan WhatsApp Biasa dengan WhatsApp yang Dimodifikasi
Ilustrasi (Internet)

Analisadaily.com, Jakarta - Saat ini, mulai banyak pengguna WhatsApp yang beralih menggunakan versi modifikasinya atau yang biasa disebut dengan mod. Khususnya para anak muda. Tak heran, WhatsApp yang dimodifikasi memiliki beragam keunggulan tersendiri yang sangat memanjakan para penggunanya.

Ada banyak fitur yang tidak tersedia secara langsung di WhatsApp biasa yang bisa dinikmati dnegan menggunakan versi modnya.

Melansir pembahasan dari teknogram.id, WhatsApp jenis ini ternyata memiliki banyak sekali perbedaan dengan versi aslinya. Beberapa perbedaan tersebut tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang ingin menggunakan aplikasi chatting dengan kemampuan super.

Pertama, pengguna bisa mendapatkan fitur untuk menggunakan banyak akun sekaligus hanya melalui satu aplikasi WhatsApp. Hal ini tentu tidak bisa ditemukan di aplikasi WhatsApp versi biasa.

Jadi, pengguna tidak perlu repot-repot lagi menggunakan beberapa ponsel hanya untuk menggunakan beberapa nomor WhatsApp.

Kedua, pengguna bisa melakukan personalisasi tema dengan lebih leluasa. Personalisasi ini mungkin bisa dilakukan di WhatsApp biasa, namun hanya sebatas mengganti wallpaper saja.

Di versi yang dimodifikasi, pengguna bisa mengubah tampilannya sesuai selera dengan sebebas-bebasnya. Yang paling populer biasanya adalah dengan mengubah tampilan aplikasi tersebut agar mirip dengan iOS atau iPhone, padahal pengguna tersebut memakainya di ponsel android. Selanjutnya, versi WhatsApp yang dimodifikasi juga bisa mengirim file dalam ukuran yang sangat besar.

Jika di versi biasa pengguna hanya bisa mengirim file sebesar beberapa MB saja, di versi yang dimodifikasi ini pengguna bisa mengunggah file hingga lebih dari 1 GB.

Dan yang paling menarik, di aplikasi ini pengguna disediakan bermacam-macam fitur privasi yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan status, hingga melihat status yang dibuat oleh kontaknya tanpa ketahuan.

Terakhir, fitur yang paling dinanti-nantikan oleh sebagian besar pengguna adalah fitur anti banned. WhatsApp modifikasi ini benar-benar tidak membuat penggunanya khawatir meskipun login ke banyak nomor sekaligus atau mengirim banyak chat sekaligus.

Untuk bisa menikmati fitur-fitur di atas, tentunya pengguna harus mendownloadnya terlebih dahulu karena versi modnya tidak tersedia di Play Store.

Jika Anda ingin mengunduhnya, Anda bisa menggunakan link WA mod berikut ini. Link tersebut merupakan WhatsApp mod versi terbaru dengan ekstensi APK, yaitu ekstensi default pada aplikasi android.

Setelah mengunduhnya, Anda bisa langsung menginstallnya seperti biasa kemudian login dengan nomor ponsel yang pernah Anda gunakan.

Jika dimintai kode login, Anda hanya perlu memasukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS. Pastikan pengirimnya adalah WhatsApp agar Anda tidak salah memasukkan kode dari aplikasi lainnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi