Kejati Sumut Peringkat Pertama Pelaporan Keuangan Terbaik

Kejati Sumut Peringkat Pertama Pelaporan Keuangan Terbaik
Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan sebagai peringkat pertama pelaporan keuangan terbaik yang diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Sumut Kementerian Keuangan RI, Heru Pudyo Nugoroho.

Jenis penghargaan yang diberikan kepada Kejati Sumut adalah Penghargaan Peringkat Pertama Berdasarkan Penilaian Hasil Laporan Keuangan Unit Akuntasi Pembantu Pengguna Anggaran Tingkat Wilayah (UAPPA-W) Kategori Besar.

"Sehingga terwujud satu kesatuan langkah dan sinergi kepada seluruh pengelola keuangan baik itu APBN maupun ABPD, karena lingkupnya adalah keuangan negara. Sehingga penguatan secara akuntabilitas ini perlu secara berkesinambungan terus kita tingkatkan agar pengelolaan keuangan negara dapat berkontribusi secara nyata untuk pembangunan," kata Heru, Selasa (8/11).

Pasca penerimaan penghargaan sebagai pelaporan keuangan terbaik, Kasi Penkum Kejati Sumut, Yos Tarigan, menyampaikan penghargaan yang diterima tidak terlepas dari kerjasama seluruh jajaran di Kejati Sumut.

"Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Kejati Sumut dan seluruh jajaran untuk lebih produktif lagi dan meningkatkan kinerja agar bisa mempertahankan prestasi yang sudah diperoleh. Pak Kajati berpesan ke depan semoga ada pegawai kita yang kreatif dan membawa nama harum Kejati Sumut, dan Kejaksaan secara umum," kata Yos, Selasa (8/11).

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi